Akhir Kasus Ibu Cambuk Anak di Malang Gara-Gara Matematika

Ibu yang mencambuk anak di Malang, MA, dipulangkan namun perilakunya tetap akan diawasi.

Akhir Kasus Ibu Cambuk Anak di Malang Gara-Gara Matematika Ibu yang mencambuk anaknya diinterogasi UPPA Polres Malang (Detikcom-Istimewa)

    Madiunpos.com, MALANG - Setelah menjalani pemeriksaan dalam kasus ibu cambuk anak, MA dipulangkan. Namun Polres Malang membentuk tim khusus untuk mengawasi MA.

    MA akan diawasi agar kekerasan terhadap anak tidak lagi terjadi. "Ibu dipulangkan, tetapi kita tetap melakukan pengawasan," ungkap Kasat Reskrim Polres Malang AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo saat dimintai konfirmasi, Kamis (3/9/2020).

    Andaru memastikan setelah kembali ke rumah, MA akan terus diawasi gerak geriknya. Tim khusus sudah diterjunkan untuk melakukan pemantauan.

    Satgas Covid-19: Kondisi Indonesia Mengkhawatirkan

    "Kita terus lakukan pengawasan, sampai kemudian mengevaluasi dan memastikan jika potensi akan adanya tindak kekerasan benar-benar tak terulang kembali," imbuh Andaru.

    Menurut Andaru, sejak awal penanganan kasus ibu cambuk anak berusia delapan tahun ini lebih mengedepankan upaya agar tindak kekerasan tidak terulang di keluarga tersebut. Langkah ini dipilih setelah dilakukan pendalaman atas latar belakang, serta hasil pemeriksaan terhadap pelaku, korban, serta orang-orang di sekitarnya.

    "Bagaimana proses penanganan kasus ini lebih bermanfaat, terutama bagi anak. Pemulihan dan menciptakan lingkungan sehat, sehingga kekerasan tak terulang kembali," tutur Andaru.

    Digenjot Latihan Keras, Pemain Timnas Indonesia U-19 Pingsan

    Pendalaman latar belakang dari peristiwa yang terjadi, serius dilakukan Satreskrim Polres Malang melalui Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA). Pendalaman bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Malang beserta pendamping sosial.

    Sebelumnya diberitakan, video seorang ibu mencambuki anaknya beredar di media sosial. Sang anak dicambuk memakai selang karena tak kunjung paham saat diajari soal matematika.

    Ganjar Ingin Tambah Layanan Angkutan Aglomerasi di Jateng



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.