Digenjot Latihan Keras, Pemain Timnas Indonesia U-19 Pingsan

Manajer Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengaku memberikan menu latihan intensitas tinggi kepada skuat Garuda.

Digenjot Latihan Keras, Pemain Timnas Indonesia U-19 Pingsan Bek timnas U-19 Indonesia Amiruddin Bagas berlatih bersama rekan-rekannya di Sveti Martin na Muri, Kroasia, Minggu (30/8). Kegiatan itu menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Kroasia sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. (Antara-HO/PSSI)

    Madiunpos.com, JAKARTA- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan latihan keras di Kroasia membuat sejumlah pemain Timnas U-19 pingsan dan cedera.

    "Latihan di Kroasia berjalan keras, sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya," kata Iriawan dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

    Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu tidak menyebutkan siapa atau berapa pemain yang pingsan selama latihan di Kroasia itu. Iriawan hanya ingin mengabarkan situasi terkini agar masyarakat tidak berharap Timnas U-19 menaklukkan semua lawan pada pertandingan uji coba selama berada di Kroasia.

    Hore! Ratusan Ribu Kartu Perdana Gratis untuk Belajar Daring Dibagikan di Jatim

    "Kami harap masyarakat dan pendukung Timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba tidak meraih kemenangan," katanya.

    Manajer Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku memberikan menu latihan intensitas tinggi kepada timnya. Itulah yang membuat sang juru taktik asal Korea Selatan tidak ingin membebani lagi pemainnya dengan target menang dalam pertandingan uji coba.

    "Tim ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi, kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain," tutur Shin.

    Satgas Covid-19: Kondisi Indonesia Mengkhawatirkan

     

    Turnamen Persahabatan

    Timnas U-19 Indonesia berada di Kroasia sejak Minggu 30 Agustus dan akan berada di sana selama satu bulan. Selain menjalani latihan, Timnas U-19 akan mengikuti turnamen persahabatan internasional U-19 pada 5-11 September 2020 yang diikuti Indonesia, Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.

    Indonesia menjajal Bulgaria pada Sabtu (5/9/2020), kemudian tuan rumah Kroasia pada Selasa (8/9/2020) dan Arab Saudi pada Jumat (11/9/2020).

    Di luar itu, ada pula pertandingan uji coba menghadapi sejumlah tim seperti Timnas U-19 Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta tim muda Dinamo Zagreb.

    Ganjar Ingin Tambah Layanan Angkutan Aglomerasi di Jateng

    TC itu digelar sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020 yang kabarnya ditunda oleh AFC karena pandemi Covid-19. Timnas U-19 akan berlaga pada Piala Dunia U-20 tahun depan mulai 20 Mei sampai 12 Juni 2021 di Indonesia.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.