Aksi Balap Liar di Ponorogo Dihentikan, 19 Remaja Diberi Tilang

Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo, menuturkan khawatir dengan aksi balap liar tersebut. Terlebih, mereka tidak memakai masker sehingga bisa menjadi klaster persebaran Covid-19.

Aksi Balap Liar di Ponorogo Dihentikan, 19 Remaja Diberi Tilang Polres Ponorogo menghentikan aksi balap liar yang dilakukan para remaja. (Istimewa/detikcom)

    Madiunpos.com, PONOROGO – Aksi balap liar yang dilakukan remaja di Ponorogo, Jawa  Timur, dibubarkan polisi. Satlantas Polres Ponorogo juga memberikan surat tilang kepada mereka.

    Kaur Binops Satlantas Polres Ponorogo, Iptu Saiful Bahri, menjelaskan awalnya ada laporan masyarakat soal balap liar di Jl. Baru Kemuning, Sambit. "Kami datang ke TKP sekitar pukul 17.00 WIB, ternyata benar ada balap liar," kata Saiful kepada wartawan, Senin (25/1/2021).

    Saiful menjelaskan ada 19 pemotor yang dibawa beserta barang bukti 19 sepeda motor. Mereka mendapat sanksi tilang agar jera.

    Kecewa Harga Telur Terus Turun, Peternak di Magetan Buang Telur

    "Kami tilang dan kami amankan BB-nya ke mapolres," imbuh Saiful.

    Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo, menuturkan khawatir dengan aksi balap liar tersebut. Terlebih, mereka tidak memakai masker sehingga bisa menjadi klaster persebaran Covid-19.

    "Jadi kami amankan, imbau dan disanksi tilang supaya mereka jera. Karena kami tahu, Ponorogo saat ini zona merah. Khawatir terjadinya penularan Covid0-19," papar Indra.

    Sambut PPKM Jilid 2, Blitar Raya bakal Buka Tempat Wisata

    Lokasi yang sering dijadikan tempat balap liar, lanjut Indra, yakni Jalan Alun-alun, Jalan Juanda, hingga Jeruk Sing dan Jalan Kemuning, Sambit.

    Sebagian besar sepeda motor yang digunakan tidak sesuai spesifikasi. Selain menggunakan knalpot brong, tanpa plat nomor juga tanpa spion.

    "Kendaraan bisa diambil setelah sidang tilang dan pemilik wajib memasang kelengkapan kendaraan sesuai spesifikasi," pungkas Indra.

    Bukan Mars, Planet Ini Disarankan Ilmuwan Sebagai Tempat Tinggal Manusia



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.