Aksi Pencuri Tanaman Hias di Probolinggo Terekam Kamera CCTV

Rekaman kamera CCTV memperlihatkan pelaku yang datang langsung melihat situasi sekitar sebelum mencuri.

Aksi Pencuri Tanaman Hias di Probolinggo Terekam Kamera CCTV Pelaku pencurian tanaman hias yang terekam kamera CCTV. (Detikcom-tangkapan layar)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO - Seorang pria mencuri tanaman bonsai di teras rumah warga di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Aksi pelaku terekam kamera CCTV.

    Namun pelaku juga salah curi. Tanaman bonsai yang dicurinya bukanlah bonsai yang mahal, tapi bonsai murahan.

    Peristiwa pencurian tanaman hias itu terjadi di rumah pasutri Muhamad Firdaus, 27, dan Friza Fitriana, 25, warga Jrebeng Kidul, Wonoasih, Kota Probolinggo. Rekaman kamera CCTV memperlihatkan pelaku yang datang langsung melihat situasi sekitar sebelum mencuri.

    Viral, Bocah TK di Pacitan Piawai Main Kendang karena Belajar Otodidak

    Sesaat kemudian tangan pelaku berusaha mengangkat tanaman bonsai berukuran besar. Namun karena terlalu besar dan berat, akhirnya pelaku mengambil bonsai yang berada di bawahnya.

    Tanaman yang dicuri pelaku adalah bonsai jenis Sisir. Nilainya terbilang murah, hanya berkisar Rp250.000.

    "Kalau yang diincar pelaku nilainya mahal hingga Rp2 juta. Tapi karena berat ngak jadi diambil," ujar Friza kepada detikcom, Sabtu (14/11/2020).

    Tak Kunjung Klimaks saat Main dengan PSK, Pria di Jombang Digebuki Pak Kadus

    Friza mengatakan ciri-ciri pelaku seperti yang terlihat, mengendarai motor matic, helm hitam, dan jaket cokelat, dan wajah pelaku tampak jelas karena tidak mengenakan masker.

     

    Tidak Menyadari

    Pelaku sendiri tidak menyadari jika aksinya terpantau kamera CCTV yang lokasinya dipasang tersembunyi oleh korban di beberapa sudut rumahnya.

    Friza mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (13/11) pukul 16.00 WIB. Sebenarnya pelaku akan mencuri untuk kedua kalinya, tapi karena ada keluarga berada di teras, pelaku langsung balik arah.

    Sabu-Sabu Diselundupkan Pakai Kerupuk Upil ke LP Jombang

    Friza mengaku rumahnya sering disatroni maling, mulai dari kompor gas, computer, dan handphone. Dan yang terakhir tanaman bonsai yang ditaruh di depan terasnya.

    "Sering kebobolan rumah. Mulai dari tabung gas elpiji, komputer, handphone, dan terakhir tanaman bonsai yang terekam CCTV itu. Kejadian pencurian bonsai kemarin hari Jumat sore. Pelaku mau kembali mencuri namun terlihat oleh adik, langsung dikejar namun pelaku lolos," kata Friza.

    Friza mengatakan sejak tiga hari terakhir, tanaman hias milik tetangganya juga hilang dicuri. Kemungkinan besar pelakunya adalah orang yang sama yang mencuri bonsai miliknya.

    Horor... Pria Surabaya Nyasar ke Sawah Gegara Lihat Penampakan Wanita Berambut Panjang

    "Tiga hari berturut-turut bunga hias milik tetangga juga hilang. Kemungkinan besar pelakunya sama yang mencuri bonsai saya. Kami berharap polisi bisa menangkap, dan minimal membuat efek malu agar jera tidak melakukan pencurian tanaman milik orang lain," tandas Friza.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.