Sabu-Sabu Diselundupkan Pakai Kerupuk Upil ke LP Jombang

Kecurigaan sipir LP Jombang semakin tinggi saat menemukan delapan kerupuk upil yang dilem. Sehingga menjadi empat pasang kerupuk yang direkatkan dan didalamnya berisi sabu-sabu.

Sabu-Sabu Diselundupkan Pakai Kerupuk Upil ke LP Jombang Sabu yang diselundupkan lewat kerupuk upil.(Detikcom)

    Madiunpos.com, JOMBANG - Seorang perempuan menyelundupkan sabu-sabu ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Jombang, Jawa Timur. Pelaku menyelundupkan narkotika golongan I itu menggunakan kerupuk upil.

    Kepala LP  Kelas IIB Jombang, Mahendra Sulaksana, mengatakan penyelundupan sabu-sabu itu berhasil digagalkan pada Rabu (11/11) sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu seorang perempuan menitipkan beberapa bungkus makanan untuk narapidana kasus narkoba berinisial NC.

    Saat mendaftar untuk menitipkan makanan di LP Jombang, perempuan tersebut menuliskan namanya Kapit warga Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Pelaku mengaku sebagai keluarga NC. NC merupakan napi kasus narkoba yang divonis dua tahun penjara.

    Viral, Bocah TK di Pacitan Piawai Main Kendang karena Belajar Otodidak

    "Salah satu bungkusan berisi kerupuk gorengan pasir [kerupuk upil]. Ada kecurigaan teman-teman sehingga pemeriksaan mendetil. Melihat pemeriksaan mendetil, pelaku langsung pergi," kata Mahendra saat dimintai konfirmasi wartawan, Sabtu (14/11/2020).

    Kecurigaan sipir LP Jombang semakin tinggi saat menemukan delapan kerupuk upil yang dilem. Sehingga menjadi empat pasang kerupuk yang direkatkan. Petugas lantas memanggil anggota Satreskoba Polres Jombang untuk membuka kerupuk yang dilem tersebut.

    "Kerupuk itu direkatkan secara rapi sehingga terkesan lengket alami karena digoreng," terang Mahendra.

    Tak Kunjung Klimaks saat Main dengan PSK, Pria di Jombang Digebuki Pak Kadus

    Rupanya rongga pada kerupuk yang direkatkan berisi tiga plastik klip sabu-sabu dan satu plastik klip berisi pil. Setiap plastik klip dibalut dengan lakban warna hitam.

    "Ada tiga plastik kecil serbuk sabu dan satu plastik berisi lima butir pil, kami belum tahu itu pil dobel L atau apa," ungkap Mahendra.

    Barang bukti narkoba tersebut, lanjut Mahendra, telah dia serahkan ke Satreskoba Polres Jombang. "Identitas warga binaan penerima titipan kami serahkan ke polisi untuk diperiksa. Begitu juga tindak lanjut terhadap pelaku penyelundupan," tandasnya.

    Horor... Pria Surabaya Nyasar ke Sawah Gegara Lihat Penampakan Wanita Berambut Panjang



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.