Waduh, PNS dan Perawat dari Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19

Seorang pegawai negeri sipil (PNS) dan perawat rumah sakit di Madiun terpapar Covid-19, Sabtu (14/11/2020).

Waduh, PNS dan Perawat dari Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ilustrasi virus corona jenis baru atau Covid-19. (Suara.com/Shutterstock)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang pegawai negeri sipil (PNS) dan perawat rumah sakit di Madiun terpapar Covid-19, Sabtu (14/11/2020). Kedua pasien ini merupakan warga Kabupaten Madiun.

    Seorang PNS yang bertugas di salah satu kantor pemerintahan di Jl. Salak Kota Madiun ini merupakan warga Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan. Sedangkan perawat yang positif corona tersebut merupakan warga Rejosari, Kecamatan Sawahan.

    Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan pada Sabtu ini ada tambahan dua kasus positif. Sehingga saat ini total kasus positif di Kabupaten Madiun ada 159 orang.

    Mantap! Kota Madiun Raih Penghargaan KBK dan Kovablik 2020

    Dia menuturkan untuk PNS yang terpapar Covid-19 pertama kali mengalami sakit pada 10 November. Sebelumnya pasien berinisial EB ini menjalani rapid test dengan hasil reaktif.

    “Jadi kantornya melakukan rapid test rutin di kantor. Ada dua orang yang reaktif, salah satunya EB ini,” kata dia.

    Karena reaktif, EB kemudian menjalani tes swab dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. Dari hasil pemeriksaan, pasien ini sebelumnya memiliki riwayat menerima tamu dari Surabaya dan Malang.

    “Setelah reaktif, pasien ini menjalani WFH. Untuk kontak erat pasien yaitu ada suami, anak, dan pembantunya,” ujar Mashudi.

    Ikuti Skrining untuk Pembelajaran Tatap Muka, 1 Siswa di Kota Madiun Ternyata Terpapar Covid-19

    Untuk perawat yang terpapar Covid-19 ini berinisial NN. Setiap hari NN bekerja di salah satu rumah sakit di Madiun. Pertama kali mengalami keluhan pusing dan lemas pada 6 November. Tiga hari kemudian nafsu makannya hilang. Hingga akhirnya menjalani swab dengan hasil positif.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.