Alhamdulillah! 2 Pasien Positif Covid-19 di Madiun Sembuh, Kini Tinggal 1 Pasien

Dua pasien positif Covid-19 di Kota Madiun dinyatakan sembuh, Kamis (25/6/2020).

Alhamdulillah! 2 Pasien Positif Covid-19 di Madiun Sembuh, Kini Tinggal 1 Pasien Kota Madiun. (madiunkota.go.id)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Dua pasien positif Covid-19 di Kota Madiun dinyatakan sembuh, Kamis (25/6/2020). Dua pasien yang sembuh itu merupakan pasien nomor 06 dan nomor 07.

    Kedua pasien tersebut sembuh itu merupakan tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan milik pemerintah. Untuk pasien nomor 06 yaitu tenaga kesehatan di RSUD Dolopo, Kabupaten Madiun. Pasien yang merupakan seorang laki-laki berusia 25 tahun ini mulai menjalani isolasi di rumah sakit pada Selasa (9/6/2020).

    Sedangkan untuk pasien nomor 07 merupakan seorang dokter di Puskesmas Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Pasien yang merupakan warga Surabaya dan tinggal di Kelurahan Sogaten ini terkonfirmasi positif pada Kamis (18/6/2020).

    Tabrak Truk Tangki di Jalan Tol Madiun, Truk Ekspedisi Ambyar

    Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan ada dua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Saat ini hanya tersisa satu orang pasien positif yang masih diisolasi dan dirawat di rumah sakit.

    “Dua pasien itu adalah tenaga kesehatan. Sudah dinyatakan sembuh. Yakni pasien nomor 06 dan pasien nomor 07. Di Kota Madiun tinggal sisa satu pasien yaitu pasien nomor 05,” jelas Aflah.

    Kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab-nya menunjukkan negatif sebanyak dua kali secara beruntun.

    Jalani 22 Kali Uji Swab, Perempuan Ponorogo Ini Akhirnya Sembuh dari Covid-19

    Total pasien positif Covid-19 di Kota Madiun sebanyak tujuh orang. Tetapi, enam orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

    Satu pasien yang masih dirawat ini adalah pasien nomor 05. Pasien ini merupakan warga Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo. Pasien ini terkonfirmasi positif pada Senin (1/6/2020).

    Saat ini Kota Madiun menjadi ditetapkan sebagai zona hijau persebaran Covid-19. Angka persebaran kasus positif di kota ini cenderung menurun. Kasus pasien positif terakhir terjadi pada tanggal 18 Juni lalu atau sepekan lalu. Selama menjalani sebagai daerah zona hijau, tidak ada penambahan pasien positif.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.