Anak Kambing Berkaki Dua Hebohkan Ponorogo

Pria 65 tahun tersebut mengaku heran dengan anak kambingnya yang hanya punya dua kaki ini. Dia pun tak berhenti mengucap istighfar saat melihat anak kambing tersebut.

Anak Kambing Berkaki Dua Hebohkan Ponorogo Anak kambing berkaki dua lahir di Dukuh Krajan, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo. (Detikcom-Charoline Pebrianti)

    Madiunpos.com, PONOROGO - Seekor anak kambing jantan berkaki dua lahir di Dukuh Krajan, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Jawa Timur. Kelahiran kambing yang tidak biasa ini sempat membuat heboh warga desa setempat.

    "Saya kaget pas kemarin beranak, yang satu normal yang satunya lagi kakinya cuma dua bagian belakang saja," tutur pemilik kambing, Samiyo, Selasa (8/12/2020).

    Pria 65 tahun tersebut mengaku heran dengan anak kambingnya yang hanya punya dua kaki ini. Dia pun tak berhenti mengucap istighfar saat melihat anak kambing tersebut. Padahal induk kambing saat ia beli sekitar lima bulan lalu terlihat normal. "Juli lalu saya beli kambing ini, tepat setelah lebaran Iduladha," terang Samiyo.

    Pilkada Rawan Praktik Politik Uang, Silakan Lapor Bawaslu Jatim

    Proses kelahirannya pun sempat dibantu Samiyo, pada Senin (7/12) sekitar pukul 15.00 WIB. Meski sempat kaget, namun Samiyo tetap bersyukur. Anak kambing berkaki dua itu ia beri nama Damai Gluntung.

    "Karena kemarin pas lahiran ya glundung sendiri gitu, biasa. Saya kan sudah biasa lihat kambing beranak, saya pelihara kambing sejak tahun 2000 lalu," ujar Samiyo.

    Menurut Samiyo, Damai Gluntung ini berbeda cara berjalannya dibanding kambing berkaki empat. Dirinya juga iba karena berbeda dengan anak kambing lainnya yang langsung bisa berdiri, anak kambing yang berkaki dua itu kesulitan untuk sekadar mengangkat tubuhnya. Begitupun saat hendak menyusu harus dibantu."Jalannya ke belakang, enggak bisa ke depan," terang Samiyo.

    5 Pengganti Gula Alami yang Baik untuk Kesehatan

     

    Tak Dijual

    Samiyo mengaku tetap akan merawat anak kambingnya ini meski tubuhnya tidak sempurna. Jika nanti ada pembeli yang tertarik kemungkinan besar tidak akan dijual. "Saya pelihara semampu saya, kasian. Saya nggak jual," tukas Samiyo.

    Kabar soal anak kambing berkaki dua itupun cepat menyebar dan membuat warga sekitar ramai-ramai melihatnya dan mengabadikan lewat kamera HP. Sejauh ini, anak kambing tersebut sehat, dan sudah mampu menyusu ke induknya. Hanya saja cara berjalannya berbeda dengan kambing kebanyakan, berjalannya mundur.

    "Saya ingin memelihara kambing ini terus," pungkas Samiyo.

    Alhamdulillah, Ketum PBNU Said Aqil Siroj Sembuh dari Covid-19



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.