Andrea Pirlo Jadi Pelatih Juventus U-23

Andrea Pilro akan menjadi pelatih Juventus U-23.

Andrea Pirlo Jadi Pelatih Juventus U-23 Andrea Pirlo. (Instagram/andreaprilo21)

    Madiunpos.com, TURIN – Salah satu mantan pesepak bola legendaris Italia, Andrea Pirlo, akhirnya akan kembali terjun ke dunia sepak bola. Setelah memutuskan pensiun pada 2017, pria 41 tahun itu akan menjabar sebagai pelatih Juventus U-23 yang kini mentas di Serie-C Italia.

    Seperti diberitakan Daily Mail dan dikutip okezone.com, rumor Pirlo akan menangani Juventus U-23 sebenarnya sudah berkembang sejak Maret 2020. Saat itu dalam sebuah wawancara, Pirlo menolak kabar yang mengatakan ia akan menangani Juventus U-23.

    Dovizioso Patah Tulang Selangka Setelah Kecelakaan Motorcross

    Kala itu ia menyatakan ketimbang membesut tim kedua Juventus, Pirlo memilih menangani Barcelona. Namun, ucapan Pirlo saat itu hanyalah candaan. Mengingat destinasi sebenarnya adalah Juventus U-23 yang baru saja menjuarai Coppa Italia Serie C 2019-2020.

    Saat ini jabatan pelatih Juventus U-23 juga dipegang mantan pemain si Nyonya Tua, Fabio Pecchia. Bersama Pecchia, prestasi Juventus U-23 tak bisa dibilang buruk. Ia membawa Juventus lolos ke playoff promosi ke Serie-B, serta menjadi kampiun Coppa Italia 2019-2020 Serie C.

    Semifinal Piala FA: Manchester United vs Chelsea, Manchester City vs Arsenal

    Karena itu, Pirlo mesti menunjukkan kepada manajemen Juventus bahwa dirinya layak dipercaya membesut tim muda Bianconeri , julukan lain Juventus. Satu lagi, pantang bagi Pirlo untuk minder menangani tim muda Juventus.

    Sebab, sejumlah pelatih top pun lebih dulu menangani tim muda sebelum akhirnya berjaya bersama skuad senior. Seperti pelatih Real Madrid saat ini, Zinedine Zidane. Sebelum memberikan 10 trofi bergengsi selama menangani Madrid, Zidane sempat membesut tim Madrid Castilla (tim kedua Madrid) dari 2014 hingga 2016.

    Real Madrid Unggul 2 Poin Atas Barcelona, Zidane Belum Mau Bicara Gelar



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.