Aneh! Anak Kambing di Pacitan Berwajah Mirip Kera

Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dibikin kaget dengan lahirnya seekor anak kambing.

Aneh! Anak Kambing di Pacitan Berwajah Mirip Kera Seekor anak kambing di Pacitan terlahir justru mirip kera. (detik.com)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dibikin kaget dengan lahirnya seekor anak kambing. Warga kaget karena anak kambing itu lahir dengan kondisi berbeda dari anak kambing pada umumnya.

    Tidak hanya berat badan anak kambing itu di atas normal, tetapi bentuk wajahnya pun lebih mirip kera dibandingkan anak kambing.

    “Lahirnya kemarin [Sabtu] sore sekitar jam 16.30 WIB,” kata pemilik kambing, Romli, 55, saat ditemui detik.com di rumahnya, Dusun Klepu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Minggu (11/7/2021) siang.

    Pandemi Covid-19, Madiun Umbul Square Tolak Satwa Karnivora dari Warga

    Romli mengtakan saat kambing indukan miliknya melahirkan, dirinya langsung melihat kondisi anak kambing yang dilahirkan. Dia sempat curiga begitu mendapati ukuran tubuh anak kambing lebih besar dari ukuran anak kambing normal.

    Dia semakin kaget saat mengetahui bagian muka si bayi kambing itu. Alih-alih menyerupai induknya, anatomi wajahnya justru identik dengan kera. Kedua matanya berimpitan dan ulutnya tampak tumpul.

    “Pokoknya tidak seperti biasanya. Kepala mirip kera. Bobotnya sekitar 3 kilogram. Padahal normalnya hanya 1,5 sampai 2 kilogram,” jelas dia.

    8 Juta Warga Jatim Telah Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Rinciannya

    Besarnya ukuran fisik membuat kambing berjenis kelamin betina itu kesulitan menyusu induknya. Romli pun berupaya membantu dengan memerah susu induknya dan meminumkan dengan dot.

    Hal itu yang membuat si kambing jenis Jawa Randu itu hanya bertahan 24 jam sejak dilahirkan. Diduga kekurangan nutrisi, anak kambing berwajah kera itu akhirnya mati.

    “Dibilang kehilangan ya pasti. Istilahnya sudah terlanjur sayang. Ternyata ndak bisa ditolong,” ucapnya sedih.

    Dia menceritakan indukan kambing tersebut didapatnya dari seorang teman di Kecamatan Ngadirojo. Saat dibeli, kambing itu dalam kondisi bunting. Baru saja dipiara dua bulan, indukan kambing itu melahirkan. Sayangnya anak kambing yang baru dilahirkan tak dapat terselamatkan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.