ARISAN ONLINE : Mahasiswi Ini Terlilit Utang Rp1 Miliar, Inilah Riwayat Masa Lalunya?

ARISAN ONLINE : Mahasiswi Ini Terlilit Utang Rp1 Miliar, Inilah Riwayat Masa Lalunya? Foto Mega Retno Palufi (istimewa.dok pribadi)

    Arisan online telah membuat mahasiswi semester I ini terlilit utang hingga Rp1 miliar. Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Madiun ini, rupanya memiliki riwayat masa lalu yang menyedihkan.

    Madiunpos.com, MAGETAN—Mega Retno Palufi, 20, mahasiswi semester I Universitas Muhammadiyah Madiun memiliki riwayat hidup menyedihkan sebelum akhirnya terjerat masalah arisan online.

    Sekitar dua tahun lalu, gadis asal RT 016/ RW 005 Desa Madigondo, Kecamatan Takeran ini pernah kuliah di sebuah perguruan tinggi di Mojokerto, Jatim. Namun, sebuah peristiwa tak diharapkan menimpa anak bungsu dari tiga bersaudara ini.

    “Saat itu, anak saya hilang berhari-hari. Ia dihipnotis seseorang sampai enggak pulang ke indekosnya berhari-hari,” ujar Sarjono, ayah Mega Retno saat berbincang dengan Madiunpos.com, di kediamannya, Senin (12/1/2015).

    Mega Retno hilang tak sendirian. Ia hilang bersama sejumlah rekannya yang sama-sama mahasiswi semester awal di Mojokerto. Sarjono cukup tanggap. Ia pun meminta bantuan orang pintar untuk melacak keberadaan putri kesayangannya itu.

    “Akhirnya anak saya ketemu. Tapi, kondisinya sudah linglung seperti orang enggak sadar,” sambung Sarjono seraya menyebutkan ada satu mahasiswi rekan Mega yang sampai kini tak diketahui ke mana hilangnya.

    Mega Retno membenarkan kisah ayahnya yang duduk bersebalahan dengannya itu. Saat kejadian, Mega mengaku seperti hilang kesadaraan. “Saya kemungkinan dihipnotis. Saya dibawa ke mana-mana menurut saja,” terangnya.

    Atas peristiwa itu, Mega kehilangan semua perhiasan dan uang yang dimilikinya. Ia masih ingat uangnya ia berikan semuanya kepada seseorang yang telah menghipnotisnya tanpa sedikit pun bisa mengelak. Sejak peristiwa itulah, orangtua Mega langsung memboyong anaknya itu kembali ke Magetan.

    “Sekarang kondisinya sudah Alhamdulillah. Dulu dia linglung,” kata ayahnnya.

    Tak berselang lama, setelah kondisinya pulih, Mega pun kembali kuliah di Universitas Muhammadiyah Madiun. Namun, baru semester musibah kembali menimpanya. Ia tersandung masalah arisan online yang ia kelolanya. Akibat arisan online itu, kini Mega terlilit utang hingga mencapai Rp1 miliar. Jumlah itu belum termasuk uang pribadinya sekitar Rp200 juta yang ludes untuk mengembalikan modal anggotanya yang jumlahnya 2.000-an orang.

    KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Magetan dan Madiun Raya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.