ARISAN ONLINE : Terlilit Utang Rp1 Miliar, Inilah Permintaan Mega kepada 2.000 Membernya

ARISAN ONLINE : Terlilit Utang Rp1 Miliar, Inilah Permintaan Mega kepada 2.000 Membernya Foto Mega Retno Palufi (istimewa.dok pribadi)

    Arisan online yang dikelola Mega Retno Palufi, 20, bangkrut dengan meninggalkan utang Rp1 miliar. Ratusan anggota arisan online tersebut kini menuntut kepada mahasiswi Universitas Muhammadiyah Madiun ini untuk mengembalikan modal setoran awal.

    Madiunpos.com, MAGETAN — Mega Retno Palufi, 20, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Madiun berhasil menghimpun dana masyarakat melalui arisan online yang ia kelola. Sayangnya sistem yang ia rancang gagal berputar sesuai rencana, ia kini menanggung utang kepada 2.000 peserta arisan. Padahal putri bungsu tiga bersaudara ini kepada Madiunpos.com, mengaku sudah tak memiliki harta sepeser pun.

    Semua hartanya di rekening bank sudah dikuras oleh sejumlah anggota arisan online. Meski demikian, bagi anggota arisan online yang belum menerima pengembalian modalnya, tetap akan ia bayar. “Namun kami meminta waktu. Kami akan mencari pinjama bank dulu,” ujar Mega saat ditemui Madiunpos.com di rumahnya, RT 016/ RW 005 Desa Madigondo, Takeran, Magetan, Senin (12/1/2015).

    Mega mengatakan, kepada setiap anggota arisan online ia meminta agar bisa memahami kondisinya saat ini. Salah satunya, bagi anggota arisan online yang sudah pernah menerima profit setara dengan modal awal diminta untuk tak meminta kembali modalnya.

    Pemakluman tersebut mengingat kondisi arisan online sudah bangkrut. Dan selain rugi ratusan juta, pihaknya juga tak lagi memiliki uang lagi untuk mengembalikan. “Kalau modalnya sudah kembali dengan pembayaran profit, kami berharap tak perlu lagi menagih modal. Mohon pengertiannnya,” ujarnya.

    Sebagaimana diketahui, arisan online yang dikelola Mega kini bangkrut. Utang yang ditanggung Mega saat ini mencapai sekitar Rp1 miliar. Ada sekitar 2.000 anggota yang ikut bergabung dalam arisan online yang ia kelola. Mereka menuntut agar modalnya dikembalikan dengan segala cara.

    KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Magetan dan Madiun Raya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.