Aspek Keamanan Sekolah Jadi Sorotan Disdik Kota Madiun Sebelum Laptop Gratis Dibagikan

Dinas Pendidikan Kota Salatiga meminta sekolah memastikan aspek keamanan tempat penyimpanan laptop gratis untuk siswa.

Aspek Keamanan Sekolah Jadi Sorotan Disdik Kota Madiun Sebelum Laptop Gratis Dibagikan Sebanyak 1.425 unit laptop tiba di Kota Madiun, Rabu (15/7/2020). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun tahun ini menganggarkan dana sekitar Rp40 miliar guna penyediaan laptop gratis untuk siswa. Aspek keamanan di sekolah menjadi salah satu menjadi salah satu perhatian Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Madiun karena laptop itu nantinya disimpan sementara di sekolah.

    “Jadi penerimanya memang nanti siswa. Akan tetapi, tanda terimanya itu dari kepala sekolah kepada orang tua siswa. Ini keamanan di sekolah jadi mungkin penyimpanan sementara, tidak terlalu lama di sekolah. Ini harus siap jadi tempatnya yang aman, ada CCTV-nya. Kemudian penjagaannya juga harus terus-menerus. Jadi mungkin guru-gurunya nanti juga kepala sekolah harapannya bisa menjadwal siang-malam,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Madiun, Sri Mahaendra Datta, seperti dilansir kanal Youtube @JTV Madiun, Jumat (24/7/2020).

    Demi kelancaran penyaluran laptop gratis tersebut tim dari Dinas Pendidikan Kota Madiun pun melakukan pengecekan persiapan ke sekolah-sekolah. Tim meninjau persiapan di 70 SD dan SMP negeri di Kota Madiun. Rencananya sebanyak 5.425 laptop diberikan kepada para siswa untuk mempermudah pembelajaran.

    Alhamdulillah, 1.425 Unit Laptop Gratis Bagi Siswa Madiun Sudah Datang

    Dijaga Ketat

    Pendistribusian laptop ini pun akan dijaga secara ketat. Di setiap ruangan penyimpanan laptop akan dipasang kamera CCTV. Sri Mahaendra Datta memastikan pendistribusian ini akan berjalan aman sehingga tidak ada keterlambatan pembagian laptop.

    Salah satu kepala sekolah penerima, Siti Khotifah, mengatakan pihaknya telah menyiapkan ruangan khusus untuk penyimpanan laptop. Pihak sekolahnya pun menggunakan pegawai sekolah serta masyarakat sekitar untuk turut menjaga keamanan.

    “Insya Allah, sekolah juga sudah siap. Di samping menyiapkan tenaga gurunya juga tempatnya. Insya Allah tempatnya kami siapkan tempat yang aman. Selain berterali, berkamera CCTV juga sudah kami siapkan loker. Meskipun ini nanti hanya sebentar. Di sekolah hanya sementara. Secepat mungkin disalurkan ke siswa untuk bisa segera dimanfaatkan. Tenaga pengecek pun sudah disiapkan untuk mengecek kelengkapan serta fungsi laptopnya normal atau tidak,” ujar Kepala SDN Oro Oro Ombo tersebut.

    Terjerat Kasus Korupsi Pengadaan Komputer, Pemkot Madiun Mau Beli Laptop Lagi

    Ribuan laptop gratis ini akan disalurkan untuk siswa kelas 5 SD serta kelas 8 SMP di Kota Madiun.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.