Avanza Seruduk Truk Trailer di Tol Madiun-Kertosono, 2 Tewas

Dua orang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas antara Toyota Avanza dan truk trailer yang terjadi di tol Solo-Kertosono.

Avanza Seruduk Truk Trailer di Tol Madiun-Kertosono, 2 Tewas Kondisi mobil Toyota Avanza yang mengalami kecelakaan di tol Nganjuk-Madiun. (istimewa/okezone.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan tol Solo-Kertosono KM 621+600 B, tepatnya di Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 20.50 WIB.

    Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan dua kendaraan yaitu mobil Toyota Avanza berpelat nomor E 1387 PO yang dikemudikan Kusno Ardiwanto, 47, dan truk trailer berpelat nomor L 8997 UV yang dikemudikan Suparman, 65.

    Kanit Laka Satlantas Polres Madiun, Ipda Arjuna Barmasa, mengatakan dua orang yang meninggal dunia lokasi kejadian yaitu bernama Mochamad Djoewarno, 49, dan Fajrawati, 47. Keduanya merupakan penumpang mobil Toyota Avanza berpelat nomor E 1387 PO.

    Pemkab Madiun Siapkan Rp3 Miliar untuk Revitalisasi Museum Kresek

    Dia mengatakan awalnya Avanza dan truk trailer itu melaju bersama-sama berjalan di tol dari arah timur. Saat itu, truk trailer melaju di jalur lambat, sedangkan Avanza melaju di jalur cepat.

    Kondisi mobil Toyota Avanza berpelat nomor E 1387 PO yang ringsek setelah menabrak truk trailer di Jalan Tol Solo-Kertosono, Minggu (23/2/2020) malam. (Istimewa-Polres Madiun)

    “Saat tiba di lokasi kejadian yaitu KM 621+600 B dari arah belakang ada kendaraan yang belum diketahui identitasnya menyalakan lampu jarak jauh. Sehingga mobil Toyota Avanza itu menghindar ke kiri,” jelas Arjuna, Senin (24/2/2020).

    Namun, kata dia, karena kurang berhati-hati mobil Avanza itu menabrak bodi belakang truk trailer yang dikemudikan Suparman di KM 621+600 B.

    2 Pasang Bakal Calon Independen Daftar Pilkada Surabaya 2020

    Selain dua korban meninggal dunia itu, pengemudi mobil Avanza, Kusno Ardiwanto, beserta dua penumpang lain, yakni Titik Sumartini serta Nadia Lestari, mengalami luka-luka. Ketiga orang ini kemudian dibawa ke RSUD Caruban, Madiun untuk mendapatkan perawatan medis.

    Sedangkan dua orang meninggal dunia dibawa ke rumah duka di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

    Dari kecelakaan itu, Arjuna menilai faktor penyebabnya yaitu pengemudi Avanza kurang berhati-hati. “Dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini telah diamankan di Exit Tol Caruban, Madiun,” jelas dia.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.