Bahaya! Remaja di Bantul Ini Terbang Terseret Layang-Layang Naga

Peristiwa anak terseret layang-layang itu terabadikan dalam video berdurasi 9 detik dan viral di media sosial.

Bahaya! Remaja di Bantul Ini Terbang Terseret Layang-Layang Naga Remaja di Bantul terbang terseret layang-layang raksasa (Detikcom-Istimewa/tangkapan layar video viral)

    Madiunpos.com, BANTUL - Seorang remaja asal Desa Murtigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, sempat terbang bersama layang-layang berbentuk naga raksasa. Remaja berinisial AF itu cedera karena terjatuh dari ketinggian tiga meter.

    Peristiwa itu terabadikan dalam video berdurasi 9 detik dan viral di media sosial. Kepala Dusun Mayungan I Marjana mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat AF dan para remaja dusun akan menerbangkan layang-layang berbentuk naga sepanjang 50 meter itu di lapangan Murtigading.

    "Jadi itu kejadiannya hari Jumat [4/9] siang," kata Kepala Dusun Mayungan I, Marjana saat dihubungi via telepon, Kamis (10/9/2020).

    RS Kewalahan Hadapi Laju Covid-19, Anies: DKI Jakarta PSBB Total

    Saat mencoba menerbangkan layang-layang itulah muncul angin kencang. AF yang berada di dekat layangan saat itu pun ikut terbang terbawa angin bersama layangan naga.

    "Nahasnya, ketika ikut tali untuk menerbangkan layangan yang dipegang korban putus sehingga dia [AF] terjatuh ke tanah," ujarnya.

    "Saat itu dia [AF] ikut terbang setinggi 3 meter dan akhirnya terjatuh [ke tanah]," imbuh Marjana.

    Dokter Berduka Lagi, Ahli Bedah Saraf RS Gambiran Kediri Meninggal Terinfeksi Covid-19

    Marjana mengatakan akibat peristiwa itu AF mengalami luka di pergelangan tangan dan di bagian pinggul. AF juga sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul, namun kini sudah pulang.

    "Kalau sekarang kondisinya [AF] sudah sehat," terang Marjana.

    Pencet Jerawat di Hidung, Gadis 19 Tahun Alami Infeksi Otak



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.