Banjir Bandang Hantam Tiga Kecamatan di Sukabumi, Rumah Warga Terendam

Banjir bandang yang terjadi pada Senin (21/9/2020) di Sukabumi, Jawa Barat, menghantam setidaknya tiga kecamatan.

Banjir Bandang Hantam Tiga Kecamatan di Sukabumi, Rumah Warga Terendam Proses pencarian dua warga yang terseret arus banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, pada Senin (21/9/2020). (Antara)

    Madiunpos.com, SUKABUMI – Banji bandang di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (21/9/2020) petang menghantam tiga kecamatam dan menyebabkan puluhan rumah terendam banjir.

    Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri menjelaskan tiga kecamatan itu yakni Kecamatan Cibadak, Cidahu, dan Cicurug.

    Lokasi banjir paling parah terjadi di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, kemudian Kampung Bantar RT 005/001, Desa Pondokasotengah, Kecamatan Cidahu, dan Kampung Babakananyar RT 03 RW 09, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak.

    Nunung Srimulat Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Kata Keluarga

    Menurutnya, petugas gabungan kini masih berada di lokasi untuk mendata dan membantu warga yang terdampak bencana banjir bandang. Ketiga kecamatan tersebut terdampak bencana karena berada di aliran sungai yang sama.

    Terkait korban jiwa dilaporkan belum ada. Meskipun ada dua warga yang dilaporkan hanyut terseret banjir bandang di Kecamatan Cicurug. Hingga saat ini belum diketahui nasib kedua korban yang berprofesi sebagai pembuat roti itu.

    "Pendataan masih terus dilakukan oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Kabupaten Sukabumi untuk mengetahui berapa total rumah yang rusak," kata Okih.

    Ingat! Ke Surabaya, Warga Luar Kota Wajib Tunjukkan Hasil Tes Swab

     

    Pencarian Korban

    Sementara itu, Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan petugas gabungan masih berada di lokasi untuk membantu warga yang terdampak bencana.

    Pencarian terhadap dua warga yang terseret arus banjir bandang dilanjutkan besok. Kemudian warga yang rumahnya rusak sudah dievakuasi dan diungsikan ke tempat yang lebih aman.

    Nunung Srimulat Dikabarkan Positif Covid-19



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.