BANJIR PONOROGO : Kawasan Wisata Ngebel Diamuk Banjir dan Angin Ribut

BANJIR PONOROGO : Kawasan Wisata Ngebel Diamuk Banjir dan Angin Ribut Banjir Ponorogo (JIBI/Solopos/Istimewa)

    Banjir Ponorogo menerjang sejumlah fasilitas publik dan infrastuktur. Kawasan wisata Ngebel pun tak luput dari amukan banjir disertai angin ribut.

    Madiunpos.com, PONOROGO – Hujan disertai angin kencang merobohkan sejumlah pohon di kawasan wisata Telaga Ngebel Ponorogo. Sejumlah kantor dan instansi negara pun tak luput dari terjangan banjir bandang yang disertai lumpur itu.

     

    Pantauan Madiunpos.com, bencana banjir dimulai Kamis (19/2/2015) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, hujan lebat disertai angin menumbangkan sejumlah pohon di kawasan Wisata Ngebel.

     

    Pohon yang tumbang menimpa sebuah warung di sebelah dermaga. Beruntung, insiden tersebut tak menelan korban jiwa. Penghuni warung sempat meloloskan diri pada detik-detik pohon tumbang yang meremukkan warungnya itu.

     

    Tak hanya pohon warung yang porak poranda, sebuah sepeda motor juga ringsek akibat tertimpa pohon tumbang.

     

    Selain itu, kantor Koramil yang berada di Desa Nglingi Kecamatan Ngebel juga tak luput dari terjangan banjir bercampur lumpur.

    “Banjir kiriman dari Desa Claket, Mbatokan dan Gondowido. Akhirnya mengenai kantor Koramil,” ujar Agus, salah satu pemilik toko di Desa Nglingi di area Wisata Ngebel saat ditemui Madiunpos.com, Jumat (20/02/2015).

    Menurut Agus, banjir juga menyeret lumpur yang membuat jalanan menjadi licin. Warga secara bergotong royong membersihkan sisa-sisa lumpur yang memenuhi jalan dan bangunan. Selain itu, mereka juga bahu membahu memotong pohon-pohon yang tumbang. (Rio Wicaksono/JIBI/Solopos)



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.