Banjir Rendam 4 Desa di Ngawi, Puluhan Sepeda Motor Mogok

Ketinggian banjir, kata Winaya, antara 20-30 Cm menggenangi jalan empat desa Kecamatan Kwadungan yakni Desa Simo, Sumengko, Tirak, dan Purwosari.

Banjir Rendam 4 Desa di Ngawi, Puluhan Sepeda Motor Mogok Polisi membantu mendorong sepeda motor warga yang mogok karena banjir di Ngawi. (Sugeng Harianto/detikcom)

    Madiunpos.com, NGAWI – Sebanyak empat desa di Kecamatan Kwadungan, Ngawi, terendam banjir. Banjir disebabkan oleh meluapnya Sungai Madiun yang melintas di Ngawi setelah diguyur hujan deras selama enam jam.

    "Pantauan di lokasi, luapan Sungai Madiun kini sudah menggenangi empat desa tapi baru sebatas jalan saja. Empat desa itu di Kecamatan Kwadungan," ujar Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (11/4/2021).

    Ketinggian banjir, kata Winaya, antara 20-30 Cm menggenangi jalan empat desa Kecamatan Kwadungan yakni Desa Simo, Sumengko, Tirak, dan Purwosari. "Ini jalan raya Kecamatan Kwadungan ke Kecamatan Geneng," kata Winaya.

    Lambaian Tangan Anak Jadi Momen Terakhir Sang Ibu Korban Gempa Malang

    Akibat banjir tersebut, puluhan kendaraan mogok karena pengendara nekat menerjang genangan. Sementara polisi memberlakukan penutupan jalan sementara karena genangan air.

    "Mogok ini kemasukan air mesin dan knalpot," ujar Rizki pengendara motor asal Madiun kepada detikcom, Minggu (11/2).

    Hal serupa juga dialami oleh Marno penjual bakso yang mesin motornya macet. "Waduh nekat tadi saya kira tidak dalam," ungkapnya.

    Pencuri Motor Ketangkap Gara-Gara Beli Minum di Warung Milik Korban

     

    Mogok

    Kapolsek Kwadungan, AKP Sunarijati, mengatakan banjir Ngawi terjadi di jalan di empat desa setempat. Sementara genangan air di Jalan Raya Kwadungan semakin bertambah. Pihaknya telah melakukan penutupan jalan dan pengalihan arus untuk menghindari kendaraan mogok.

    "Airnya ini bertambah lihat itu tadi tanaman padi kelihatan kini sudah tenggelam. Airnya tenang ini semoga tidak hujan," jelasnya.

    Sunarijati mengatakan selain di Kecamatan Kwadungan, banjir juga terjadi di Desa Waruk, Kecamatan Pangkur. Ketinggian air merendam jalan sekitar 40 Cm.

    Terdampak Gempa Malang, Warga Lumajang Bangun Tenda di Depan Rumah

    "Kecamatan Kwadungan empat desa terendam jalannya. Dan infonya satu desa di Kecamatan Pangkur lokasinya sisi utaranya Sungai Madiun," tandasnya.

    Sunarijati mengimbau pengendara yang dari arah Kecamatan Sawahan Madiun yang ingin ke Ngawi dialihkan melewati Kecamatan Pangkur.

    "Ini sudah kita tutup jalan raya Kecamatan Kwadungan dan kendaraan dari arah Madiun yang biasanya lewat Kwadungan berbelok kanan jembatan Kwadungan tembus desa Karangsong hingga ke Pangkur," tandasnya.

    BMKG Minta Jatim Waspadai Longsor dan Banjir Bandang



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.