Banjir Terjang Ngadirojo Pacitan, Sejumlah Tiang Listrik Roboh

Banjir menerjang wilayah Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Sabtu (3/10/2020).

Banjir Terjang Ngadirojo Pacitan, Sejumlah Tiang Listrik Roboh Sejumlah anak-anak bermain saat banjir menggenangi perkampungan mereka, Ngadirojo, Pacitan, Sabtu (3/10/2020). (Istimewa/Facebook-AdityaTriatmoko)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Sejumlah wilayah di Kabupaten Pacitan dilanda banjir, Sabtu (3/10/2020). Penyebabnya hujan dieras mengguyur di wilayah Kecamatan Tulakan sejak Sabtu dini hari.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Didik Alih Wibowo, mengatakan banjir terjadi karena curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah Tulakan.

    Air tersebut kemudian mengalir ke arah Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirejo. Tetapi, karena saluran air tidak sanggup menampung debit air yang cukup tinggi itu, akhirnya air pun menggenangi areal persawahan.

    Soal Makian Bencong, Polda Jatim Mediasi Kapolres Blitar dan Kasat Sabhara

    “Tidak hanya menggenangi sawah, tetapi juga permukiman warga. Untuk saat ini kondisinya sudah surut,” kata Didik kepada Madiunpos.com, Sabtu siang.

    Selain menyebabkan banjir, intensitas hujan yang tinggi itu juga menyebabkan tanah longsor di beberapa titik di Jalan Raya Ngadirojo-Tulakan.

    Banjir tersebut juga menyebabkan empat tiang listrik di Kecamatan Tulakan roboh. Kerusakan tiang listrik ini menyebabkan gangguan jaringan PLN di wilayah tersebut.

    Monumen Kresek Geser Perkampungan Kuno di Madiun

    Didik menyebut untuk tanah longsor telah ditangani oleh UPT Binamarga Provinsi Jawa Timur. Sedangkan untuk tiang listrik yang robih telah ditangani oleh PLN Pacitan.

    “Untuk pembersihan pintu air juga telah ditangani PUPR Pacitan,” jelasnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.