Banyak Bagian yang Rusak, Pemkot Perbaiki Alun-alun Madiun

Pemerintah Kota Madiun memperbaiki kawasan alun-alun sisi utara.

Banyak Bagian yang Rusak, Pemkot Perbaiki Alun-alun Madiun

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun memperbaiki kawasan alun-alun sisi utara. Hal ini karena sisi utara alun-alun banyak yang mengalami kerusakan.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, Rabu (28/7/2021) siang, pekerja sedang melakukan perbaikan di bagian trotoar. Di sisi lain, pekerja juga sedang melakukan penataan paving di kawasan alun-alun.

    Kepala Seksi Pertamanan dan Ruang Terbuka Hijau Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Madiun, Andianto, mengatakan sisi utara Alun-alun Kota Madiun memang menjadi prioritas perbaikan. Pekerjaan yang dilakukan yakni bagian planter tanaman sisi utara, pedestrian dalam sisi utara, dan pemasangan paving depan pendapa.

    Alun-alun sisi utara memang perlu perbaikan karena banyak bagian pedestrian dan paving yang rusak. Di bagian pagar juga terdapat tempat tanaman.

    "Kita juga melakukan penambahan untuk pendapa. Diperpanjang satu plong lagi ke barat dan timur," ujar dia.

    Dia menyampaikan alun-alun menjadi salah satu perhatian karena merupakan ikon kota. Sejauh ini di kawasan tersebut ada penambahan panggung bebentuk lingkaran di bagian tengah. Panggung tersebut akan digunakan untuk berbagai pertunjukan. Selain itu juga ada rumah pintar yang merupakan CSR dari PLN. Di kawasan tersebut juga dibangun sumur resapan.

    "Kawasan alun-alun ini akan dikoneksikan dengan Pahlawan Street Center. Tentu saja ada banyak perbaikan supaya sama-sama menarik," jelas dia.

    Lebih lanjut, pemkot juga tengah memperbaiki trotoar Jl. Kolonel Marhadi mulai dari alun-alun sampai dengan sempat empat Tugu. Perbaikan trotoar ini merupakan upaya pemkot untuk menghubungkan dua kawasan ikonik tersebut.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.