BATU MULIA : Bakorwil Madiun Gelar Seminar dan Pameran Batu Mulia, Ini Menunya…

BATU MULIA : Bakorwil Madiun Gelar Seminar dan Pameran Batu Mulia, Ini Menunya… Pekerja menyelesaikan dekorasi stan untuk Pameran Batu Mulia di Halaman Kantor Bakorwil Madiun, Senin (5/10/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Pameran Batu Mulia digelar Bakorwil Madiun dalam rangka perayaan HUT ke-70 Pemprov Jatim.

    Madiunpos.com, MADIUN – Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Madiun menggelar acara Seminar dan Pameran Batu Mulia dalam rangka perayaan HUT ke-70 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim).

    Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com, Seminar Batu Mulia yang mengambil tema Seminar Standarisasi Batu & Trend Batu Nasional tersebut bakal dilaksanakan di Halaman Kantor Bakorwil Madiun, Rabu (7/10/2015). Bakorwil Madiun rencananya menghadirkan dua pembicara dalam seminar batu mulia itu, yakni M. Yulian Noor dari Laboratorium Gemologi Aviannoor dan Bambang Suhendro yang merupakan juri kontes Nasional “IGLO”.

    “Penyelenggaraan Seminar Batu Mulia bertujuan untuk membedah potensi batu mulia untuk bisnis kreatif. Selain itu, pembicara akan menyampaikan tips membedakan antara batu asli dan palsu. Peserta Seminar Batu Mulia diharapkan mampu memilah batu berkualitas dan layak dijadikan investasi,” kata Kasubid Kemasyarakatan Bakorwil Madiun, Enny, kepada Madiunpos.com, Selasa (6/10/2015).

    Sebagai informasi, masyarakat yang hendak mengikuti Seminar Batu Mulia di Bakorwil Madiun mesti membayar Rp50.000 per orang. Masyarakat yang terdaftar sebagai peserta Seminar Batu Mulia akan mendapat fasilitas berupa modul, sertifikat, dan makan siang. Sementara itu, pendaftaran Seminar Batu Mulia bisa menghubungi nomor telepon 081 217 750 019 (Cahyo/Yoyok) atau 085 749 372 333 (Catur).

    “Sedangkan Pameran Batu Mulia kami gelar selama lima hari, yakni Selasa-Sabtu [6-10/10/2015]. Pameran Batu Mulia diikuti pecinta batu mulia dari berbagai daerah. Mereka menempati stan-stan yang telah kami sediakan di Halaman Kantor Bakorwil Madiun. Kami juga memeriahkan perayaan HUT Pemprov Jatim dengan festival makan khas Jatim, pentas seni Jatim, dan live music,” terang Enny.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.