BENCANA PONOROGO : Wow, Pohon Asam Raksasa Ini Tumbang di Jalan Raya

BENCANA PONOROGO : Wow, Pohon Asam Raksasa Ini Tumbang di Jalan Raya Pohonn asam besar tumbang di jalan raya Ponorogo (JIBI/Solopos/Istimewa)

    Bencana Ponorogo dipicu hujan deras disertai angin kencang membuat sebuah pohon asam ukuran raksasa tumbang. Jalan raya pun macet dibuatnya.

     

    Madiunpos.com, PONOROGO – Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Ponorogo, menumbangkan sebuah pohon asam ukuran raksasa di Jalan Raya Desa Ngasinan Kecamatan Balong, Ponorogo, Jumat (20/2/2015).

     

    Insiden tersebut membuat jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Balong dengan Kecamatan Jetis serta Kecamatan Bungkal macet dari dua arah.

     

    Untuk mengurangi kemacetan, warga setempat akhirnya merelakan pelataran di depan rumah digunakan sebagai akses darurat kendaeaan roda dua. Meski demikian, untuk kendaraan roda empat tetap harus balik arah dan berputar ke jalur lain.

     

    Ambruknya pohon raksasa itu, juga sempat memutuskan aliran listrik dari rumah warga di sekitarnya. Paslanya, kabel aliran listrik rumah warga setempat tersangkut pohon tumbang yang membuat putusanya kabel.

     

    “Kejadian terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. Tiba tiba, terdengar suara brusss. Saya kira buah mangga yang menjatuhi atap rumah saya, ternyata pohon asem di depan yang tumbang,” kata Meska, 48, salah seorang warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian tumbangnya pohon asam tersebut kepada Madiunpos.com.

     

    Meska melanjutkan, sebelum pohon itu tumbang, hujan terus menerus mengguyur wilayahnya selama hampir lima jam.

    “Beruntung kejadian ini tidak sampai menelan korban,” imbuhnya.

     

    Pagi harinya, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupeten Ponorogo bergegas ke tempat kejadian guna memotongi pohonya agar mudah disingkirkan dan tidak menutup jalan.

     

    “Yang penting di potongi, terus disingkirkan dulu,” ujar Anto, 30, petugas DPU kepada Madiunpos.com. (Fuad Arrahman/JIBI/Solopos)



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.