Bercanda Soal Virus Corona, Dele Alli Kena Getahnya

Dele Alli dikecam netizen setelah mengunggah video kelakar soal virus corona di Snapchat.

Bercanda Soal Virus Corona, Dele Alli Kena Getahnya Dele Alli, pemain Tottenham Hotspur. (JIBI/Solopos/reuters)

    Madiunpos,com, LONDON — Bercanda boleh saja. Bahkan kadang di saat-saat tertentu diperlukan. Namun kalau bercanda tak lihat situasi, jadi runyam masalahanya.

    Seperti yang dilakukan pemain muda Tottenham Hotspur, Dele Alli. Di tengah keprihatinan sebagian besar negara akan wabah virus corona yang telah merenggut ratusan nyawa manusia, Alli malah membuat lelucon soal itu. Pesepak bola asal Inggris ini pun menuai kecaman.

    Seperti dilansir liputan6.com yang disadur dari bola.com, Semua berawal saat pemain berusia 23 tahun tersebut tengah menjalani liburan musim dingin bersama Tottenham. Alli dan seluruh skuat akan berlibur dan melakukan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab.

    Ini Dia Kalender MotoGP 2020, Bisa Jadi Tahun Terakhir Rossi

    Ketika sedang berada di ruang keberangkatan bandara, Alli mengunggah video di akun Snapchat-nya, Sabtu (8/2/2020). Dalam video tersebut, Alli yang menggenakan topi dan masker, merekam seorang pria Asia.

    Dia menuliskan lelucon mengenai virus corona yang saat ini tengah mewabah di sejumlah negara, khususnya di China. “Corona apanya, tolong dengarkan dengan volume,” tulis Alli dalam video tersebut.

    Ia kemudian memperjelas wajah sang pria Asia yang duduk di seberangnya. Dele Alli lalu mengarahkan kamera ponselnya ke botol pembersih tangan, dan menulis “Virus ini harus lebih cepat dari itu jika ingin mengenai saya.”

    Gara-Gara Skill Rainbow Flick, Neymar Kena Semprit Wasit

    Tindakan Alli tersebut langsung menjadi viral di dunia maya. Dia pun mendapat kecaman dan kritikan karena telah menjadikan wabah corona sebagai lelucon.

    Dele Alli lantas menghapus video tersebut dan meminta maaf. Melalui media sosial China, Weibo, Alli mengakui telah melakukan tindakan yang keliru. Dia pun mendoakan masyarakat China agar tetap kuat dan mampu mengatasi virus corona yang telah menewaskan 908 jiwa.

    “Saya ingin meminta maaf atas video yang saya unggah di Snapchat kemarin. Itu tidak lucu. Saya segera menyadarinya dan menghapusnya,” ujar Alli.

    “Saya mengecewakan diri sendiri dan klub. Saya tidak ingin kalian memiliki kesan seperti itu kepada saya. Itu bukan sesuatu yang harus dijadikan lelucon. Saya mengirimkan semua cinta, perhatian, serta doa saya untuk semua orang di China,” lanjutnya.

    Virus Corona Ancam Pelaksanaan Olimpiade 2020 Tokyo

    Sampai saat ini, Tottenham masih enggan memberikan komentar terkait lelucon Dele Alli tersebut. Klub berjuluk The Lilywhites ini hanya fokus menjalani latihan di Dubai, sebelum nantinya menghadapi Aston Villa di Villa Park, 16 Februari mendatang.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.