Berkat Blue Control Pemkab Madiun Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

Pemkab Madiun memiliki aplikasi yang bisa memantau kinerja petugas lapangan Keluarga Berencana.

Berkat Blue Control Pemkab Madiun Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim Bupati Madiun Ahmad Dawami menerima penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Selasa (3/12/2019). (Istimewa-Pemkab Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Bupati Madiun, Ahmad Dawami, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Top 25 Provinsi Jatim di Surabaya, Selasa (3/12/2019). Pemkab Madiun dianggap inovatif dalam memberikan pelayanan masyarakat melalui Blue Control.

    Blue Control ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengawasi kinerja petugas lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan akurasi data penyuluhan kependudukan yang digagas Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB PP dan PA).

    Kepala Dinas PPKB PP dan PA Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah, mengatakan sebenarnya aplikasi Blue Control ini sudah ada dan dioperasikan sejak 2017. Aplikasi ini telah digunakan di seluruh wilayah Madiun.

    “Jadi, aplikasi ini merupakan instrunen pengendalian kinerja PLKB. Karena PLKB ini kerjanya di setiap desa seluruh kecamatan di Kabupaten Madiun,” kata dia.

    Aplikasi ini memiliki instrumen-instrumen yang memudahkan kinerja PLKB. Melalui aplikasi ini anggota PLKB bisa melihat kinerja dan memberikan pemahaman saat ada keluhan dari masyarakat.

    Melalui aplikasi ini pula petugas bisa cepat memberikan penyuluhan dan bisa memberitahu masyarakat untuk mengikuti pertemuan penyuluhan. Sehingga bisa dilihat kegiatan-kegiatan dan kinerja PLKB secara mudah.

    “Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Madiun atas penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik top25 tingkat Provinsi Jatim,” kata Bupati Madiun Ahmad Dawami.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.