Bertema Patah Hati, Inilah 5 Fakta Film Sobat Ambyar

Sobat Ambyar adalah sebuah film karya dari sang maestro Didi Kempot yang mengusung tema patah hati. Selain itu, ada beberapa fakta menarik tentang film tersebut.

Bertema Patah Hati, Inilah 5 Fakta Film Sobat Ambyar Salah satu adegan di film Sobat Ambyar. (Instagram)

    Madiunpos.com, MADIUN – Maestro campursari kenamaan Indonesia, Didi Kempot, memang telah berpulang pada (5/5/2020) tahun lalu. Namun, karya-karyanya masih bisa dinikmati oleh para penggemarnya.

    Netflix Indonesia telah mengeluarkan film terbarunya yaitu Sobat Ambyar yang tayang pada (14/1/2021) lalu. Film yang telah lama dinantikan ini menceritakan tentang pahit manisnya cinta dan patah hati yang diiringi oleh berbagai lagu campursari sang maestro yang populer.

    Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot sempat membintangi dan memproduseri film Sobat Ambyar tersebut. Melalui warisan yang ditinggalkannya, Didi Kempot seakan hadir kembali menemui para penggemar setia dalam dalam sebuah film layar lebar.

    Dilansir dari detik.com dan beberapa sumber lainnya, berikut 5 fakta menarik tentang film Sobat Ambyar.

    Innalillahi...Pikap Masuk Jurang di Pacitan, 3 Penumpang Meninggal

    1. Inspirasi sang sutradara

    Sutradara Bagus Bramanti dan Charles Gozali mengaku bahwa inspirasi mereka datang dari fenomena Didi Kempot dan sobat ambyar. Sebagai penggemar Didi Kempot sejak lama, keduanya melihat hal yang unik dimana anak-anak muda zaman sekarang dapat menggemari seorang maestro campursari.

    1. Warisan sang maestro

    Kepergian Didi Kempot yang mendadak tahun lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi para kru dan pemain Sobat Ambyar. Sang sutradara mengungkapkan mengenai rasa tanggung jawab yang besar dalam berupaya menjaga warisan Didi Kempot.

    Kasus Covid-19 Stagnan, PPKM di Jatim Dinilai Tak Efektif

    1. Sinopsis film Sobat Ambyar

    Film Sobat Ambyar adalah satu-satunya film karya Didi Kempot yang terinspirasi dari para penggemarnya. Film ini menjadi persembahan cinta sekaligus warisan untuk para sobat ambyar, sebutan untuk penggemar Didi Kempot.

    Film yang dibintangi oleh Bhisma Mulia dan Denira Wiraguna ini menceritakan tentang seorang pria bernama Jatmiko, pria pemalu pemilik kafe yang menghadapi pasang surut percintaan ketika bertemu dengan seorang wanita bernama Saras. Namun, dalam masa terpuruknya, Jatmiko mendapatkan kekuatan dari lagu-lagu cinta berbahasa Jawa yang dinyanyikan oleh Didi Kempot.

    1. Beda dengan film yang lain

    Film ini memiliki unsur musikal, di mana dihadirkan dalam bentuk dari lagu-lagu dan kehadiran Didi Kempot sebagai legenda campursari dari Indonesia.

    Selain itu, film ini juga menggunakan bahasa Jawa untuk menjaga keaslian dari budaya yang akan disampaikan. Didi Kempot memang seorang legenda campursari yang lagu-lagunya menceritakan tentang patah hati, kerinduan, kehilangan dan keinginan akan cinta yang besar.

    Covid-19 Gejala Ringan, Begini Tips Tetap Aman Isolasi Mandiri di Rumah

    1. Bertema patah hati

    Film Sobat Ambyar mengangkat tema patah hati yang akan terasa familiar oleh siapapun. Aktor dan aktris muda berbakat Bhisma Mulia dan Denira Wiraguna yang berperan sebagai Jatmiko dan Saras, dimana keduanya mewakili sosok yang mematahkan hati dan terpatahkan hatinya.

    Film ini memiliki pesan untuk sobat ambyar, pecinta film dan seni budaya Indonesia untuk tidak mudah patah semangat selalu percaya diri dan jangan menyerah.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.