Bikin Gaduh Soal Telur Palsu, Emak-Emak di Kediri Minta Maaf

Emak-emak dalam video viral yang menduga telur itu telur palsu pun meminta maaf.

Bikin Gaduh Soal Telur Palsu, Emak-Emak di Kediri Minta Maaf Seorang ibu-ibu di Kediri menemukan telur ayam yang diduga palsu. (detik.com)

    Madiunpos.com, KEDIRI -- Misteri telur ayam yang diduga palsu di Kediri terpecahkan. Telur itu benar-benar asli. Emak-emak dalam video viral yang menduga telur itu telur palsu pun meminta maaf.

    Emak-emak di Kota Kediri bernama Linda Agustini mengaku menemukan telur ayam palsu. Video temuan telur palsu itu pun viral di grup WhatsApp.

    Polres Kediri Kota telah mengumumkan hasil penyelidikan bersama dinas terkait soal telur yang diduga palsu itu. Hasil uji lab menyatakan telur ayam itu asli.

    "Hasil koordinasi dengan dinas terkait dan uji laboratorium diketahui, bahwa telur yang dimaksud merupakan telur ayam asli. Semoga dengan keluarnya hasil ini, masyarakat lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi dan melakukan pembelian bahan pangan," ucap Kasat Reskrim Polres Kediri Kota Iptu Girindra Wardhana kepada detikcom, Senin (17/5/2021).

    Hasil Uji Lab! Telur Ayam di Kediri yang Diduga Palsu Ternyata Asli

    Hasil lab tersebut tertuang dalam surat yang diterbitkan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri. Uji lab dilakukan  Senin (17/5/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

    Atas hasil uji lab itu, Linda Agustini bersama Anik Mulyaningarti memberikan klarifikasi soal pihaknya yang sempat menduga telur ayam tersebut palsu. Mereka juga mmeinta maaf.

    "Kami berdua mau minta maaf, mohon maaf berkaitan dengan beredarnya video tentang telur atau mungkin adik bilang palsu itu. Karena kami orang awam dan sempat panik. Telurnya berbentuk seperti itu mungkin ada ucap atau kalimat yang salah tentang ngomong kalimat telur palsu," ucap Linda.

    Terkait Temuan Telur Palsu di Kediri, Polisi Selidiki Kebenarannya

    "Ternyata setelah kami konfirmasi dengan dinas terkait, alhamdulillah kalau itu ternyata asli dari ayam yang karena mungkin dimasukkan di kulkas dengan suhu yang tinggi," imbuhnya.

    Awalnya ia mengaku membeli satu kilogram telur ayam dari pedagang kaki lima dan memasukkan ke dalam kulkas. Namun lima hari berselang, ia mengaku menemukan kejanggalan dari telur tersebut.

    Ada empat hal yang membuat dia menduga bahwa telur yang dibelinya palsu. Yang pertama, menurutnya cangkang telur tersebut keras sekali. Lebih keras dari telur ayam pada umumnya.

    Yang kedua, ia melanjutkan, putih dan kuning telurnya lebih cair dan bercampur menjadi satu. Lalu dari dalam telur keluar cairan bening yang kemudian mengeras seperti lem. Kulit ari yang berada di dalam cangkang juga kenyal saat ditarik.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.