468 Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Perbatasan Ponorogo

Sebanyak 468 kendaraan yang akan masuk ke wilayah Ponorogo selama masa penyekatan arus mudik Lebaran, 6 Mei sampai 17 Mei 2021, dipaksa untuk putar balik.

 468 Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Perbatasan Ponorogo Petugas melakukan penyekatan terhadap kendaraan di perbatasan Ponorogo, Senin (17/5/2021). (Istimewa/Polres Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebanyak 468 kendaraan yang akan masuk ke wilayah Ponorogo selama masa penyekatan arus mudik Lebaran, 6 Mei sampai 17 Mei 2021, dipaksa untuk putar balik.

    Di Kabupaten Ponorogo, pemeriksaan dilakukan di dua lokasi yaitu di pos penyekatan Biting yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dan pos penyekatan yang berada di perbatasan Ponorogo-Trenggalek.

    Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo, mengatakan dari hasil penyekatan selama 12 hari itu, petugas memaksa 468 pengemudi untuk putar balik. Rinciannya sepeda motor sebanyak 128 unit, mobil penumpang sebanyak 255 unit, dan kendaraan barang sebanyak 85 unit.

    “Dari pemeriksaan di dua titik pos penyekatan yaitu di perbatasan Ponorogo-Trenggalek dan Ponorogo-Wonogiri sejak 6 Mei hingga 17 Mei 2021, kita catat ada ratusan yang kita putar balikkan,” kata dia dalam keterangan tertulis.

    Sedangkan untuk total kendaraan yang diperiksa selama masa penyekatan itu sebanyak 893 sepeda motor, 1.162 mobil penumpang, 15 bus, dan 1.329 mobil barang.

    Indra menyampaikan tidak hanya itu, petugas juga melakukan pemeriksaan rapid test antigen secara random kepada 810 orang pengemudi yang hendak masuk ke Ponorogo. Hasilnya semua non-reaktif.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.