BMKG Minta Warga Jatim Waspada Tiga Hari ke Depan, Ini Alasannya

Sebagian besar wilayah Jawa Timur diprediksi diterjang cuaca ekstrem dalam tiga hari ke depan.

BMKG Minta Warga Jatim Waspada Tiga Hari ke Depan, Ini Alasannya Ilustrasi angin kencang. (Reuters)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memperingatkan warga Jawa Timur akan adanya cuaca buruk per hari ini hingga tiga hari ke depan.

    "Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang," kata Kasi data dan informasi BMKG Klas I Juanda, Teguh Tri Susanto, seperti dikutip detik.com, Senin (13/1/2020).

    Teguh memperkirakan cuaca ekstrem berupa hujan dan angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Jatim pada siang ini. Misalnya di wilayah Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Sumenep.

    "Sementara nanti malam hari, hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah Kabupaten Kediri," kata dia.

    Sedangkan perkiraan cuaca pada Selasa (14/1), hujan dan angin kencang masih akan melanda Jatim. Namun, daerah yang dilanda lebih sedikit. "Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada siang sampai sore hari di wilayah Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, dan Sumenep," lanjutnya.

    Sementara pada Rabu (15/1), peristiwa ini diprediksi melanda beberapa wilayah Jatim. Seperti di wilayah Bojonegoro, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, dan Situbondo.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.