Bupati Madiun Jamin Pendidikan dan Kesehatan 242 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Pemkab Madiun memberikan perhatian khusus bagi anak yatim piatu, terutama mereka yang ditinggal orang tuanya karena terpapar Covid-19.

Bupati Madiun Jamin Pendidikan dan Kesehatan 242 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, menerima bantuan CSR dari PT KAI Daops VII Madiun, Rabu (22/9/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun memastikan anak-anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya karena terdampak Covid-19 di Kabupaten Madiun mendapatkan pendidikan dan jaminan kesehatan yang layak.

    Sebanyak 242 anak yatim piatu kehilangan orang tuanya karena terdampak Covid-19 di Kabupaten Madiun. Selain mendapatkan bantuan berupa paket sembako, mereka juga disuntik vaksin Covid-19.

    Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengatakan Pemkab Madiun memberikan perhatian khusus bagi anak yatim piatu, terutama mereka yang ditinggal orang tuanya karena terpapar Covid-19.  “Kami utamakan jaminan untuk kesehatan dan pendidikan. Sehingga cita-cita anak tersebut bisa tercapai,” kata Bupati seusai memberikan bantuan kepada anak yatim piatu di Pendapa Graha Muda Madiun, Rabu (22/9/2021).

    Baca Juga: Jokowi Ingatkan Vaksinasi dan Prokes Jadi Kunci Pengendalian Covid-19

    Tidak hanya itu, Pemkab juga akan memberikan pendampingan secara rutin kepada para anak-anak tersebut.

    Dia berharap ini menjadi renungan bersama bahwa banyak anak-anak yang kehilangan orang tua karena Covid-19. Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat supaya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

    “Atas nama pribadi dan Pemkab Madiun, saya ucapkan terima kasih kepada PT KAI Daops VII atas perhatiannya kepada anak-anak di Kabupaten Madiun. Semoga yang dilakukan mendapatkan imbalan dan menjadi catatan amal ibadah,” ujar Bupati yang disapa Kaji Mbing itu.

    Baca Juga: 3 Menteri Teken SKB, Ini Daftar Hari Libur Nasional 2022

     

    Bantuan PT KAI

    Ratusan anak yatim piatu korban Covid-19 itu juga mendapatkan bantuan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops VII Madiun. PT KAI memberikan bantuan dengan total nilai Rp39 juta kepada anak-anak yatim piatu di Kabupaten Madiun tersebut.

    Vice President Daerah Operasi VII Madiun, Hendra Wahyono, mengatakan bantuan berupa paket sembako ini untuk memenuhi kebutuhan pokok para anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 tersebut. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata PT KAI untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia melalui Program Bina Lingkungan serta dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI.

    “Mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa ini, kami PT KAI bisa meringankan beban adik-adik yang terdampak Covid-19. Kemudian kami berharap bantuan ini bisa menjadi doa untuk kemajuan Kabupaten Madiun, PT KAI, dan kita semua,” kata dia. (ADV)



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.