BUS SEKOLAH KOTA MALANG : Ini Penyebab Transportasi Siswa Kota Apel Batal Beroperasi

BUS SEKOLAH KOTA MALANG : Ini Penyebab Transportasi Siswa Kota Apel Batal Beroperasi Ilustrasi bus sekolah (Dok/JIBI)

    Bus sekolah di Kota Malang yang sedianya dioperasikan Senin (5/1/2015), urung dijalankan. Kenapa?

    Madiunpos.com, MALANG— Wali Kota Malang, Moch Anton mengatakan pembatalan operasi bus siswa di Kota Apel tersebut karena ada berbagai sebab. Salah satunya masih adanya penolakan dari kalangan dari sopir angkutan kota (angkot) dan organsiasi angkutan darat (organda).

    "Semestinya pengoperasian bus sekolah mulai hari ini (Senin, 5/1), namun karena berbagai hal terpaksa harus kita tunda dulu,” ujarnya kepada wartawan, Senin (5/1/2015) sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara.
    Anton belum bisa memastikan kapan persoalan tersebut terurai. Yang jelas, imbuhnya, dalam waktu secepatnya bus yang berfungsi untuk antar jemput siswa sekolah harus segera beroperasi.
    “Secepatnya bisa dioperasikan. Paling tidak sepekan ke depan," katanya.
    Menurut politisi dari PKB tersebut, penolakan dari sopir angkot sebenarnya telah diakomodasi. Pembahasan bersama para sopir angkot juga mulai ada titik temu. Namun, masih ada permasalahan di luar itu.
    "Dalam pertemuan dengan paguyuban sopir angkot maupun Organda akhir pekan lalu, kami juga minta jalur angkot yang tidak dilalui bus sekolah tidak perlu memperkeruh suasana dengan ikut-ikutan menolak," ujarnya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.