Cadangan Beras di Ponorogo Surplus, Cukup Untuk 3 Bulan ke Depan

Cadangan beras di Ponorogo cukup untuk tiga bulan ke depan.

Cadangan Beras di Ponorogo Surplus, Cukup Untuk 3 Bulan ke Depan Salah seorang warga Ponorgo menjebur gabah. (ponorogo.go.id)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Ketersediaan beras di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, aman untuk tiga bulan ke depan. Ponorogo telah selesai melakukan panen raya dengan total produksi 1.725.640 ton beras. Bahkan sebagian petani sudah mulai melakukan penanaman untuk musim tanam untuk musim kemarau awal tahun.

    “Cadangan pangan Ponorogo saat ini tetap aman sampai bulan Juni meski berada di tengah pandemi corona. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan pangan,” ungkap Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo, Medy Susanto, Selasa (12/5/2020), dalam siaran persnya.

    Soal Kenaikan Iuran BPJS, Bupati Pacitan dan Ponorogo Beda Suara

    Medy Susanto mengatakan produksi padi pada musim panen ini surplus. Lahan tanaman padi yang dipanen luasnya 28.274 hektare. Produksi rata-ratanya 1,6 kuintal per hektare.

    “Dengan total produksi 1.7 juta ton dan jumlah penduduk Ponorogo 870.705 maka konsumsi berasnya hanya sekitar 241.838 kuintal. Ada selisih produksi dan konsumsi sebanyak 88.301 ton. Itulah angka surplus Ponorogo. Cukup sampai tiga bulan,” jelas Medy.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.