Cara Mudah Menurunkan Kolesterol, Cukup Konsumsi Aneka Buah Ini!

Beberapa buah berikut ini dapat menurunkan kolesterol.

Cara Mudah Menurunkan Kolesterol, Cukup Konsumsi Aneka Buah Ini! Apel menjadi salah satu buah yang mampu menurunkan kolesterol. (Okezone.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Bagi penyuka olahan daging, mengonsumsi buah berikut ini bisa diyakini bisa menurunkan kolesterol. Dengan begitu, kini Anda tak perlu khawatir lagi kolesterol naik seusai menyantap hidangan daging.

    Lalu, apa saja sih buah-buah yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol itu? Berikut ulasannya seperti dilansir dari okezone.com, Kamis (30/7/2020).

    Alpukat

    Alpukat menjadi salah satu buah yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan kolesterol. Nutrisi dalam alpukat seperti vitamin K, C, B5, B6, E, lemak tak jenuh tunggal dapat menjaga jantung tetap sehat.

    Selain itu, nutris-nutrisi tersebut diperlukan untuk mengurangi risiko stroke. Alpukat juga dapat mengatur kadar kolesterol LDL, HDL dan trigliserida darah.

    3 Novel Ini Mengambil Latar Belakang Perang Dunia ke-2

    Tomat

    Tomat yang kaya akan vitamin A,B,K, dan C ini bermanfaat untuk kesehatan mata, kulit, dan jantung. Kalium pada tomat juga dianggap sebagai makanan yang baik untuk jantung. Kandungan yang ada pada tomat dapat menurunkan kolesterol, tekanan darah serta mengurangi risiko penyakit stroke.

    Apel

    Buah apel dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol LDL tidak sehat. Selain itu, antioksidan polifenol pada apel dapat memperlambat oksidasi yang menjadi faktor aterosklerosis, kondisi yang ditandai arteri mengeras. Polifenol juga dapat mencegah radikal bebas dari kerusakan otot jantung serta pembuluh darah.

    Berbagai jenis jeruk

    Berbagai jenis jeruk seperti lemon, nipis, jeruk bali juga bermanfaat untuk mengatur kadar kolesterol pada tubuh. Kandungan hesperidin dalam jeruk dapat mengurangi gejala hipertensi. Selain itu, senyawa pektin dan limonoid juga dapat memperlambat aterosklerosis.

    Iduladha 2020, Pemkab Ponorogo Sembelih 65 Ekor Sapi dan Kambing

    Pepaya

    Buah lainnya yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan kolesterol yaitu pepaya. Buah yang kaya akan serat ini dapat mengontrol tekanan darah serta kadar kolesterol LDL tidak sehat.

    Departemen Pertanian Amerika Serikat atau USDA menjelaskan bahwa satu pepaya besar memiliki kadar serat hingga 14 gram. Serat dalam pepaya ini pun dapat melancarkan pencernaan.



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.