Cegah Pemudik Balik ke Jakarta, Polisi Lakukan Penyekatan di Ngawi

Usai Lebaran, polisi menggelar penyekatan kendaraan di Ngawi. Penyekatan dilakukan untuk menjaring pemudik yang berniat kembali ke Jakarta.

Cegah Pemudik Balik ke Jakarta, Polisi Lakukan Penyekatan di Ngawi Pos penyekatan kendaraan di Ngawi. (Detik.com)

    Madiunpos.com, NGAWI -- Cegah pemudik yang berniat balik ke Jakarta, polisi gelar penyekatan kendaraan di Ngawi, Jawa Timur. Ada beberapa lokasi yang jadi titik penyekatan oleh petugas.

    "Sesuai arahan Kapolri bahwa pascalebaran, bagi warga yang terlanjur mudik untuk tidak kembali ke Jakarta," ujar Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto, Selasa (26/5/2020).

    Pakar Komunikasi Unair: Penerapan PSBB Kurang Efektif

    Penyekatan dilakukan di gerbang Tol Ngawi serta jalur arteri perbatasan Jatim-Jateng di Mantingan. Menurutnya, arus lalu lintas saat ini terpantau landai. Tidak ada penambahan jumlah kendaraan yang signifikan dan indikasi pemudik akan balik ke Jakarta.

    "Penyekatan yang dilakukan sampai saat ini belum ada kendaraan yang terindikasi pemudik untuk balik. Tapi jika ada tetap kita larang dan wajib putar balik masuk Jatim," paparnya seperti diberitakan Detik.com.

    Pasien Positif Covid-19 Banyuwangi Menghilang, Dijemput Paksa di Surabaya

    Sementara Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Bobby Mochammad Zulfikar mengatakan, hingga saat ini baru ada puluhan kendaraan yang diputar balik kembali ke Jatim.

    "Sudah ada tapi tidak signifikan. Alhamdulillah mungkin sudah pada mengerti imbauan untuk tidak balik ke ibukota," tandasnya.

    Izin Tinggal 150 TKA China di Jember Habis, Satu Ngambek Menolak Dipulangkan Ngumpet di Kolong Bus



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.