Cegah Penularan Corona, Masuk Plaza Marina Surabaya Wajib Pakai Face Shield

Pengunjung Plaza Marina Surabaya diwajibkan memakai face shield untuk mencegah penularan corona. Aturan itu sudah berjalan satu pekan.

Cegah Penularan Corona, Masuk Plaza Marina Surabaya Wajib Pakai Face Shield Pengunjung Plaza Marina Surabaya memakai face shield sebelum masuk. (Detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA — Pengunjung Plaza Marina Surabaya diwajibkan memakai face shield untuk mencegah penularan corona. Aturan itu sudah berjalan satu pekan.

    Diberitakan Detik.com, di dua pintu masuk Plaza Marina terdapat penjual face shield dengan harga Rp12.000 hingga Rp15.000 per biji. Jadi, pengunjung yang tidak membawa face shield dapat membeli di tempat itu.

    Kasihan, Anak 9 Tahun di Kota Mojokerto Terjangkit Corona

    Di dalam Plaza Marina, tak terlihat satu pun orang yang tidak memakai masker dan face shield. Bahkan, semua karyawan menggunakan sarung tangan.

    Salah satu pengunjung, Irma Yuliati, 39, mengatakan awalnya merasa keberatan. Namun akhirnya ia sadar itu untuk kesehatan. “Keberatan, tapi demi kesehatan nggak papa lah. Menyadari kondisinya seperti ini [pandemi corona]. Saya kan juga ada perlu,” kata Irma, Kamis (21/5/2020).

    Menurutnya, semua mal seharusnya perlu mewajibkan menggunakan face shield, selain memakai masker juga. Pembelian face shield juga membuat orang berfikir ulang untuk keluar rumah.

    Radpid Test di Pusat Perbelanjaan di Tulungagung, Empat Orang Reaktif

    “Kalau beli gini akhirnya mereka juga menghitung-hitung,” imbuhnya.

    Sementara pengunjung lainnya, Pita Sari, 25, mengaku baru pertama kali memakai face shield saat masuk mal selama pandemi Corona. Baginya, hal ini merupakan langkah yang bagus untuk meminimalisir adanya kontak langsung dan menyentuh area mata.

    Viral, Pria Bergamis Bernama Umar Abdullah Assegaf Lawan Petugas PSBB di Surabaya

    “Langkah yang bagus, kalau urusan beli kan bisa dipakai berkali-kali. Agak nggak enak sih pakainya, tapi buat kesehatan oke lah,” pungkasnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.