Viral, Pria Bergamis Bernama Umar Abdullah Assegaf Lawan Petugas PSBB di Surabaya

Aksi pria bergamis memarahi hingga mendorong petugas PSBB Surabaya viral di media sosial. Siapa pria bergamis tersebut?

Viral, Pria Bergamis Bernama Umar Abdullah Assegaf Lawan Petugas PSBB di Surabaya Pria bergamis yang memarahi dan mendorong petugas PSBB Surabaya. (Detik.com/Tangkapan Layar)

    Madiunpos.com, SURABAYA — Aksi pria bergamis memarahi hingga mendorong petugas PSBB Surabaya viral di media sosial. Pria tersebut terkonfirmasi bernama Umar Abdullah Assegaf.

    Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko yang mendasarkan pada data plat nomer mobil. Dari data tersebut ditemukan nama Umar Abdullah Assegaf.

    “Jadi berdasarkan direktorat lalu lintas ditemukan nama tersebut. Jadi kita berdasarkan plat nomer yang kita selidiki muncul nama itu,” kata Trunoyudo seperti dilansir dari Detik.com, Kamis (21/5/2020).

    107 Penyebar Hoax Terkait Pandemi Corona Ditetapkan Jadi Tersangka

    Trunoyudo enggan menyebut pria bergamis yang viral tersebut seorang habib. Ia hanya memastikan siapa nama pemilik kendaraan sesuai data direktorat lalu lintas.

    “Saya gak tahu itu habib siapa. Mendasarinya saya gak punya data itu habib ini. Data saya berdasarkan plat nomer N 1 B kepemilikannya yang bersangkutan [Umar Abdullah Assegaf],” jelasnya.

    Sebelumnya diberitakan, video pria bergamis memarahi hingga mendorong petugas PSBB Surabaya viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/5/2020) sore.

    Pemilik Akun Facebook yang Hina Perawat Minta Maaf, Kasus Tetap Lanjut

    Peristiwa itu terjadi di pos check point exit Tol Satelit, Surabaya. Petugas PSBB menghentikan kendaraan Toyota Camry dengan Nopol N 1 B dari arah Malang yang akan masuk Kota Surabaya.

    Namun karena sang sopir tidak mengenakan masker, dan jumlah penumpang mobil melebihi kapasitas, kendaraan tersebut diminta putar balik. Seperti yang dibenarkan oleh Teddy Candra, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya.

    IDI Sebut Jatim Belum Siap Terapkan New Normal, Ini Alasannya

    Pria bergamis tersebut lalu turun dari mobil dan memarahi hingga mendorong petugas. Banyak yang meyakini bahwa pria tersebut merupakan Habib Umar Assegaf, Pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

    Diunggah di Youtube oleh Dimaz JR



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.