Ini Kronologi Habib Umar Assegaf Mendorong Petugas PSBB di Surabaya

Aksi pria bergamis memarahi hingga mendorong petugas PSBB Surabaya viral di media sosial.

Ini Kronologi Habib Umar Assegaf Mendorong Petugas PSBB di Surabaya Habib yang memarahi dan mendorong petugas PSBB Surabaya. (Detik.com/Tangkapan Layar)

    Madiunpos.com, SURABAYA — Pria bergamis diketahui bernama Habib Umar Assegaf memarahi dan mendorong petugas PSBB Surabaya. Video kejadiannya viral di media sosial. Bagaimana kronologinya.

    “Benar, kejadiannya itu di Surabaya, tepatnya di exit Tol Bundaran Satelit. Kejadiannya Rabu [20/5/2020] sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Candra seperti diberitakan Detik.com, Kamis (21/5/2020).

    Teddy menjelaskan, sang habib marah-marah karena tidak terima disuruh putar balik oleh petugas di pos check point, karena tidak mematuhi aturan PSBB.

    “Kita sendiri tidak bisa menginterogasi, karena memang kejadiannya seperti itu,” ujarnya.

    Viral, Pria Bergamis Bernama Umar Abdullah Assegaf Lawan Petugas PSBB di Surabaya

    Jadi di pos check point, petugas di sana tidak hanya polisi. Dalam kondisi PSBB saat ini, lanjutnya, yang diterjunkan dari Pemkot Surabaya ada Satpol PP, sementara TNI-Polri back up.

    “Pada intinya kalau menurut laporan anggota, kendaraan tersebut keluar dari exit Tol Bundaran Satelit menuju Kota Surabaya,” jelasnya.

    Menurutnya, pemeriksaan yang dilakukan petugas sudah sesuai SOP yang tertuang dalam Perwali Surabaya. Ketika ada pengendara roda empat dari luar kota yang tidak mematuhi aturan akan disuruh putar balik.

    Pemilik Akun Facebook yang Hina Perawat Minta Maaf, Kasus Tetap Lanjut

    Kapasitas Penumpang

    Mobil yang ditumpangi sang habib yakni Toyota Camry dengan Nopol N 1 B, yang melaju dari arah Malang menuju Kota Surabaya. Mobil tersebut terjaring dan tidak diizinkan masuk Surabaya karena melebihi kapasitas penumpang, dan ada yang tidak mengenakan masker.

    “Ketika dilakukan pemeriksaan didapati tidak menggunakan masker, kemudian kapasitas mobil lebih dari 50%. Jadi kalau jenis sedan seperti itu harusnya maksimal satu supir depan, dua penumpang di belakang. Kondisi di mobil saat itu full lima orang. Sebenarnya kalau versi anggota, supirnya manut, penumpangnya [habib] yang protes,” terangnya.

    Duh, Pria Ini Melakukan Perjalanan 190 KM ke Madiun Hanya untuk Curi Sepeda Motor

    “Karena didapati ada pelanggaran tersebut, diimbau dengan persuasif dan sanksinya kan cuma teguran sama tidak boleh masuk Kota Surabaya. Nah diputar balikkan manut sopirnya, tapi ada yang teriak dan keluar dari mobil, terus kelanjutannya seperti dalam video itu,” lanjutnya.

    Dalam video yang viral, Habib Umar memarahi hingga mendorong petugas PSBB Surabaya. Bahkan, habib itu sempat mengacungkan kepalan tangan pada petugas dan nyaris terjadi baku hantam dengan petugas Satpol PP.

    Baru Sebulan Bebas Karena Asimiliasi, 2 Begal Berulah Lagi di Surabaya

    Namun akhirnya habib itu kembali masuk mobil. Kendaraan tersebut tak jadi masuk Surabaya dan putar balik ke daerah asal.”Tapi akhirnya ya kami kembali putarbalikkan,” pungkasnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.