Pasien Positif Covid-19 di Pasuruan Meninggal, Ada Penyakit Hipertensi

Pasien Positif Covid-19 di Pasuruan Meninggal, Ada Penyakit Hipertensi Pemakaman pasien positif Covid-19. (Detik.com/Istimewa)

    Madiunpos.com, PASURUAN -- Pasein positif virus corona jenis baru atau Covid-19 di Kabupaten Pasuruan meninggal dunia. Pasien perempuan asal Kecamatan Pandaan ini menjalani perawatan sejak 7 Mei 2020.

    "Pasien Covid-19 yang meninggal adalah seorang perempuan, 55, dari Kecamatan Pandaan," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya, Rabu (20/5/2020).

    Lebih dari Separuh Pasien Positif Covid-19 di Magetan Sembuh

    Anang menejelaskan pasien ini datang ke RSUD Bangil pada 7 Mei 2020 dengan keluhan pneumonia. Selain itu pasien juga memiliki komorbit atau penyakit penyerta hipertensi atau darah tinggi.

    Setelah diperiksa, pasien ini ditetapkan sebagai PDP dan menjalani isolasi. Saat itu, hasil rapid test-nya reaktif.

    Petugas kemudian mengambil swab untuk diuji. Tepat tanggal 16 Mei 2020 atau sembilan hari setelah masuk RSUD Bangil hasil tes swab turun dan pasien ini dinyatakan positif corona.

    Pemilik Akun Facebook yang Hina Perawat Minta Maaf, Kasus Tetap Lanjut

    Selama menjalani isolasi, seluruh petugas yang tergabung dalam Tim Covid-19 RSUD Bangil melakukan pengobatan dan perawatan maksimal. Namun kondisinya semakin memburuk dan meninggal dunia Rabu pukul 13.30 WIB.

    Tim pemulasaraan jenazah RSUD Bangil melaksanakan tugasnya sesuai protokol Covid-19. Jenazah dikuburkan di pemakaman umum desa asalnya. "Warga sangat membantu, kami ucapkan terima kasih," katanya.

    107 Penyebar Hoax Terkait Pandemi Corona Ditetapkan Jadi Tersangka

    Kasus Covid-19 Kabupaten Pasuruan hingga 20 Mei 2020, ada 57 positif dengan rincian 8 sembuh, 1 meninggal dunia dan lainnya masih dalam perawatan. Kasus PDP mencapai 124 orang, sedangkan kasus ODP 271 orang.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.