Cuma Modal Lakban, Pria Ini Bisa Bikin Lukisan Estetik Wajah Jokowi  

Dalam tayangan videonya itu Ahmad Saupy berhasil membuat lukisan di dinding rumahnya dengan hanya bermodalkan lakban dan pisau kecil.

Cuma Modal Lakban, Pria Ini Bisa Bikin Lukisan Estetik Wajah Jokowi   Ahmad Saupy melukis wajak Presiden Jokowi menggunakan lakban. (TikTok-@Saupy799)

    Madiunpos.com, TASIKMALAYA – Seorang seniman muda Ahmad Saupy asal Kecamatan Taraju, Tasikmalaya, Jawa Barat, berhasil membuat netizen kagum dengan bakat melukisnya. Pemuda asal Tasik ini berhasil membuat potret karya seni tak biasa dari bahan dasar lakban.

    Mulanya video proses pembuatan lukisan tersebut itu dibagikan oleh Saupy di akun TikToknya @saupy799.

    Dalam tayangan videonya itu ia berhasil membuat lukisan di dinding rumahnya dengan hanya bermodalkan lakban dan pisau kecil. Di bawah potret wajah Jokowi, Saupy juga membuat lukisan peta Indonesia.

    Wali Kota Surabaya Risma Diisukan Jadi Menteri Sosial

    Dalam video berdurasi 57 detik itu, ia juga memberikan semangat kepada seluruh rakyat Indonesia yang kini sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.

    “Lekas sembuh Indonesiaku #DiRumahAja,” dilansir dari akun TikTok @saupy799, Senin (14/12/2020).

    Tak pelak video itupun berhasil menarik perhatian publik karena hanya dengan bermodalkan sebuah lakban hitam dan pisau kecil, Saupy bisa membuat sebuah lukisan potret wajah Jokowi.

    Ancam Gorok Kepala Mahfud Md, Ini Alasan para Tersangka

    Berdasarkan pantauan madiunpos.com, Senin (14/12/2020), video tersebut telah mencuri perhatian netizen dengan lebih dari 2 juta pengguna TikTok. Berbagai pujian dari warganet pun langsung membanjiri kolom komentar video itu.

    “Lu punya talenta, gw yakin lu bisa ngasilin duit dri ini,” tulis akun TikTok @kang adi.

    “Bisa bisanya dia yang berkarya gua yang bangga,” ujar akun TikTok @Resil.

    “Beginilah Yang Seharusnya Viral Itu Bukanya Joget" Gajelas,” komentar akun TikTok @Pengen Masuk Evos.

    Makassar Diteror, Pos Polisi Dibom Molotov

     

    Butuh Tiga Jam

    Dilansir dari suara.com, Ahmad Saupy mengaku membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk menciptakan karya seni tersebut. “Kalau gambar itu saya buat kira-kira tiga jam,” ujar Saupy.

    Saat ditanyai mengenai kendala dalam pembuatan lukisan itu ia mengaku sempat kesulitan membuat lukisan Jokowi tersebut.

    Sebab, media lakban yang digunakannya memiliki daya rekat yang kuat. Sehingga, ketika terjadi kesalahan saat memotong lakban dan menempelkannya ke dinding, maka akan sulit untuk diperbaiki.

    Kecelakaan Mobil Dihantam KA di Sragen: Puluhan Tentara & Sukarelawan Cari Pelda Eka Budi

    Saupy mengaku telah mulai menggeluti dunia melukis menggunakan media antimainstream sejak 2018 lalu. “Pertama lihat di YouTube ada yang bikin lukisan di daun, akhirnya saya coba bikin juga dengan gambar yang mudah seperti hewan lalu coba juga gambar muka yang simple pakai media lain,” bebernya.

    Selain lukisan viral itu, berbagai lukisan dengan media antimainstream sudah pernah ia buat. Mulai dari pita kaset, kecap, daun, es krim hingga abu rokok.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.