Dalang Cilik Marahi Ayahnya karena Salah Nada, Netizen Gemas sekaligus Bangga

Dalang cilik mencuri perhatian netizen dengan tingkah laku menggemaskan termasuk ketika kesal dengan sang ayah yang salah memainkan nada.

Dalang Cilik Marahi Ayahnya karena Salah Nada, Netizen Gemas sekaligus Bangga Seorang bocah memainkan peran bak dalang cilik ini curi perhatian netizen, Rabu (23/9/2020). (Instagram-@ndorobeii)

    Madiunpos.com, MADIUN –  Baru-baru ini sebuah video yang menayangkan aksi dalang bocah cilik tengah bermain wayang kulit viral di jagad dunia maya.

    Bocah tersebut berlagak bak seorang dalang cilik, bahkan terlihat sangat piawai memainkan perannya. Alhasil, netizen pun dibuat gemas sekaligus kagum dengan aksi bocah tersebut.

    Dewasa ini tak bisa memungkiri anak milenial lebih asyik menonton kartun hingga bermain gawai daripada memainkan permainan tradisional.

    Pantai Selatan Jatim Berpotensi Tsunami 20 Meter, Begini Cara Menghadapinya

    Namun jangan salah ternyata di beberapa daerah di Indonesia masih ada anak-anak yang menggemari permainan warisan nenek moyang kita. Salah satunya adalah seorang anak kecil yang tertangkap kamera bermain peran sebagai seorang dalang cilik.

    Video tersebut viral setelah diunggah di akun Instagram @ndorobeii pada, Rabu (23/9/2020). Bahkan, saking menariknya video itu telah ditonton lebih dari 184.122 ribu dan komentari sebanyak 798 oleh pengguna Instagram.

    Video berdurasi 3 menit 48 detik tersebut terlihat seorang anak kecil yang tengah bermain wayang seolah-olah menjadi dalang cilik. Saat bermain wayang, ia pun diiringi dengan tabuhan replika salah satu instrumen alat musik gamelan, serta batang pohon pisang yang berfungsi untuk menancapkan karakter wayang.

    Beraksi di Surabaya, Pelaku Begal Payudara Mengaku Dapat Bisikan Gaib

    Namun, yang mencuri perhatian netizen ialah tingkah laku menggemaskan dari sang dalang cilik tersebut ketika kesal dengan sang ayah yang salah memainkan nada.

     

    Bikin Kagum

    Menurutnya nada musik yang dimainkan tak sesuai dengan keinginannya. Saking kesalnya, bocah tersebut pun mencontohkan nada yang benar agar seirama dengan jalan ceritanya yang, ia bawakan.

    Mboten kados niku [tidak seperti itu],” ucap anak tersebut sambil teriak.

    Gol Bunuh Diri,  Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Bosnia

    Sang ayahpun berhenti bermain gamelan dan bertanya bagimana nada yang benar. Ia pun langsung berdiri menghampiri sang ayah, lalu bergegas mempraktekkan cara bermain gamelan yang benar. Namun ternyata sang ayah masih saja salah memainkan nada.

    Mboten kados niku,” teriak anak itu lagi.

    Video viral yang memperlihatkan seorang bocah memainkan peran bak dalang cilik ini pun mencuri perhatian netizen. Tak hanya terlihat menggemaskan, namun warganet pun dibuat kagum dengan kepiawaian anak tersebut dalam bermain wayang.

    Pekerja Asing Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Dewan Adat Majapahit Datangi Pabrik di Mojokerto

    Pasalnya saat ini melihat anak-anak yang masih ingin bermain wayang kulit justru jarang ditemui. Anak-anak jaman now lebih senang bermain gawai dibandingkan mainan tradisional.

     

    Budaya

    Beberapa netizen juga memberi pujian kepada orang tua anak tersebut yang telah memerkenalkan budaya tradisional sejak dini. Bahkan salah satu netizen bertanya dulu ibunya ngidam apa hingga memiliki anak yang pintar seperti itu.

    “Berbakat sejak dini. Ngomong2 ibunya dulu ngidam apa ? Wkwkwk [tertawa],” tanya pengguna Instagram @ramwila.

    Janda Bolong Jadi Primadona di Masa Pandemi Covid-19

    “Ya Allahh pinter banget bocah iki,” puji pengguna Instagram @bbrilii.

    Dh Hampir musnah x [kali] anak2 jaman skrng yg msh minta bermain wayangan.. smua pda pegang gawai main game online.. pasti para dalang2 senior sumringah [bahagia] melihat ini.. tunggu aja pasti viral,” ujar pengguna Instagram @offikx.

    “Keren bgt dah,,ga ketergantungan sma smartphone top bgt orang tuanya,” kata pengguna Instagram @santi.yulianti217.

    Bikin Bangga, 400 Trafo Buatan Indonesia Terpasang di Selandia Baru

    “Semoga bisa menjadi dalang yg luar biasa ya dek. Sebagai penerus melestarikan budaya jawa,” tulis pengguna Instagram @nurohmah4914.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.