Gol Bunuh Diri,  Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Bosnia

Gol bunuh diri Indonesia berawal dari tendangan bebas Ivan Basic mengenai pagar hidup Bayu Irfan. Komang Tri Arta Wiguna yang berupaya menghalau bola justru membelokkannya ke dalam gawang.

Gol Bunuh Diri,  Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Bosnia Timnas Indonesia U-19 Vs Bosnia: Garuda Muda Kalah Lewat Gol Bunuh Diri Randy Prasatya - detikSport Share 0Tweet 0Share 020 komentar Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-19 bertemu Bosnia-Herzegovina. (Foto: dok. PSSI) Jakarta - Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Bosnia-Herzegovina di laga uji coba. Garuda Muda kalah 0-1 meski lawan sempat bermain dengan 10 orang. Indonesia melakukan beberapa rotasi pemain pada starting eleven melawan Bosnia di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) malam WIB. Erlangga Setyo, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown bermain sejak menit pertama. Cuplikan pertandingan tersebut bisa ditonton lewat tautan ini. Bosnia bermain sabar di awal-awal dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dari belakang. Di sisi lain, Indonesia berupaya memberikan pressing kepada lawan. Baca juga: Rotasi Timnas U-19 Vs Bosnia Bukan Kabar Baik buat Mohammad Kanu Pada menit ke-13, Indonesia mengancam gawang Bosnia. Berawal dari umpan silang Andi Irfan ke tiang jauh, Andre Oktaviansyah datang untuk menyambar bola dengan tembakan kencang. Bola sepakan Andre mengenai lawan dan menghasilkan korner. Kemelut terjadi di kotak penalti Indonesia pada menit ke-17. Amar Drina menanduk bola dari umpan korner dan disambut oleh Alden Suvalija, yang tembakan back heel-nya berhasil dipatahkan Erlangga Setyo Dwi Saputra. Bosnia melesakkan gol di menit ke-19. Tendangan bebas Ivan Basic mengenai pagar hidup Bayu Irfan. Komang Tri Arta Wiguna yang berupaya menghalau bola justru membelokkannya ke dalam gawang. 1-0 Bosnia memimpin. Baca juga: Resmi! Piala AFF 2020 Digelar 11 April-8 Mei 2021 Indonesia kesulitan memberi ancaman ke pertahanan Bosnia. Garuda Muda malah mendapat ancaman lagi lewat tembakan keras Besic dari jarak jauh di menit ke-33. Bola masih mengarah tipis di sisi gawang. Babak pertama pun usai untuk keunggulan Bosnia. Bosnia bermain dengan 10 orang di menit ke-60. Amar Drina diganjar kartu merah langsung setelah menjatuhkan Irfan Jauhari dan langsung memberikan sikutan. Indonesia berhasil mengambil kontrol permainan setelah unggul jumlah pemain. Ada pula dampak dari pergantian yang memberikan kekuatan tambahan, seperti hadirnya Witan Sulaeman, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan. Keuntungan jumlah pemain gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Shin Tae-yong. Hingga laga tuntas, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Bosnia. Susunan Pemain: Indonesia: Erlangga Setyo Dwi Saputra; Bayu M Fiqri, Ahmad Rusadi, Komang Tri Arta Wiguna, Mochamad Yudha Febrian, Sandi Arta Samosir, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Andi Irfan; Moh Bahril Fajar Faresa, Jack Brown. Bosnia-Herzegovina: Nikola Cetkovic; Luka Jankovic, Patrik Bosnjak, Salih Husic, Amar Drina, Aid Tabakovic, Adi Alic, Faruk Durakovic, Ivan Basic, Niksa Silic, Alden Suvalija.

    Madiunpos.com, JAKARTA – Gol bunuh diri membuat Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Bosnia-Herzegovina pada laga uji coba. Garuda Muda kalah 0-1 meski lawan sempat bermain dengan 10 orang.

    Indonesia melakukan beberapa rotasi pemain pada starting eleven melawan Bosnia di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) malam WIB. Erlangga Setyo, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown bermain sejak menit pertama.

    Bosnia bermain sabar di awal-awal dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dari belakang. Di sisi lain, Indonesia berupaya memberikan pressing kepada lawan.

    Beraksi di Surabaya, Pelaku Begal Payudara Mengaku Dapat Bisikan Gaib

    Pada menit ke-13, Indonesia mengancam gawang Bosnia. Berawal dari umpan silang Andi Irfan ke tiang jauh, Andre Oktaviansyah datang untuk menyambar bola dengan tembakan kencang. Bola sepakan Andre mengenai lawan dan menghasilkan sepak  pojok.

    Kemelut terjadi di kotak penalti Indonesia pada menit ke-17. Amar Drina menanduk bola dari umpan sepak pojok dan disambut oleh Alden Suvalija, yang tembakan back heel-nya berhasil dipatahkan Erlangga Setyo Dwi Saputra.

    Bosnia melesakkan gol di menit ke-19 karena bunuh diri pemain Indonesia. Tendangan bebas Ivan Basic mengenai pagar hidup Bayu Irfan. Komang Tri Arta Wiguna yang berupaya menghalau bola justru membelokkannya ke dalam gawang.

    Pantai Selatan Jatim Berpotensi Tsunami 20 Meter, Begini Cara Menghadapinya

     

    Kartu Merah

    Indonesia kesulitan memberi ancaman ke pertahanan Bosnia. Garuda Muda malah mendapat ancaman lagi lewat tembakan keras Besic dari jarak jauh di menit ke-33. Bola masih mengarah tipis di sisi gawang. Babak pertama pun usai untuk keunggulan Bosnia.

    Bosnia bermain dengan 10 orang di menit ke-60. Amar Drina diganjar kartu merah langsung setelah menjatuhkan Irfan Jauhari dan langsung memberikan sikutan.

    Indonesia berhasil mengambil kontrol permainan setelah unggul jumlah pemain. Ada pula dampak dari pergantian yang memberikan kekuatan tambahan, seperti hadirnya Witan Sulaeman, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan.

    Diperkosa 7 Orang, Siswi SMA di Jombang Hamil Lima Bulan

    Keuntungan jumlah pemain gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Shin Tae-yong. Hingga laga tuntas, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Bosnia.

     

    Susunan Pemain:

    Indonesia: Erlangga Setyo Dwi Saputra; Bayu M Fiqri, Ahmad Rusadi, Komang Tri Arta Wiguna, Mochamad Yudha Febrian, Sandi Arta Samosir, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Andi Irfan; Moh Bahril Fajar Faresa, Jack Brown.

    Bosnia-Herzegovina: Nikola Cetkovic; Luka Jankovic, Patrik Bosnjak, Salih Husic, Amar Drina, Aid Tabakovic, Adi Alic, Faruk Durakovic, Ivan Basic, Niksa Silic, Alden Suvalija.

    Bikin Bangga, 400 Trafo Buatan Indonesia Terpasang di Selandia Baru

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.