Demonstran Ini Bikin Tutorial Gunakan Masker, tapi Kok Aneh Ya?

Dalam video TikTok-nya itu, bukan masker kesehatan yang dikenakan, tetapi ia malah menggunakan masker untuk kulit wajah [peel-off mask] yang membuat seluruh wajahnya terlihat hitam.

Demonstran Ini Bikin Tutorial Gunakan Masker, tapi Kok Aneh Ya? Tingkah kocak konten kreator TikTok @pandu.bone ajak pendemo patuhi protokel kesehatan yaitu menggunakan masker, Jumat (9/10/2020). (TikTok-@pandu.bone)

    Madiunpos.co, MADIUN – Pekan ini, Tanah Air tengah dalam situasi yang cukup mencekam. Selain situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, aksi demo para mahasiwa dan buruh menolak Omnibus Law membuat kondisi Indonesia ricuh. Momen-memen unjuk rasa nan langka dan unik pun turut mewarnai platform jagat maya.

    Di balik situasi yang menegangkan dan penuh gejolak emosi yang membara, asksi unjuk rasa itu tak jarang juga menyimpan momen canda tawa lewat tingkah para pendemo yang nyeleneh.

    Tingkah kocak itu turut dibagikan konten kreator TikTok @pandu.bone pada, Jumat (9/10/2020). Lelaki dengan 108,3 ribu pengikut itu berlagak layaknya sedang menghimbau pendemo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam hal penggunaan masker. Menariknya masker yang digunakan tidak sesuai yang diharapkan.

    Polrestabes Tetapkan 14 Tersangka Demo Rusuh Surabaya, Kebanyakan Anak-Anak

    Dalam video TikTok-nya itu, bukan masker kesehatan yang dikenakan, tetapi ia malah menggunakan masker untuk kulit wajah [peel-off mask] yang membuat seluruh wajahnya terlihat hitam.

    “Kalau lo lagi demo patuhilah protokol kesehatan. Gunakan masker, tuh kaya gua nih. Noh di belakang lagi rusuh. Rusuh banget kan? Udah pake masker yang penting mah,” katanya dalam video viral itu.

    Sambil memberi imbauan kepada pengikutnya, lelaki tersebut tampak sibuk melepaskan lembar demi lembar masker wajah yang masih menempel di seluruh permukaan kulit wajahnya.

    Maman Abdurrahman, Pernah Jadi Bell Boy demi Beli Sepatu Bola

     

    Pembuktian

    Momen pembersihan itu tak ayal sebagai bentuk pembuktian bahwa dirinya mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker.

    Momen nyeleneh ini di tengah kerusuhan aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja ini pun akhirnya viral diberbagai platform media sosial seperti Instagram dan Twitter.

    Sampai sata ini, video tersebut telah ditonton oleh lebih 12 juta orang dan lebih dari 1.2 juta suka dari pengguna TikTok. Dan tentu saja mengundang berbagai komentar warganet.

    Datangkan Bek Tengah Jadi Target Manchester United

    “Tetap harus glowing ya bun walau lg demo,” komentar pengguna akun TikTok @Clara Monica.

    Ga gitu konsepnya ngab,” tulis pengguna akun TikTok @Farhan.

    “Ini bukan protokol kesehatan tapi protokol kecantikan,” ujar pengguna akun TikTok @Nila Tramz.

    Menko PMK Muhadjir Effendy Sebut Persepsi Masyarakat tentang UU Cipta Kerja Salah

    “Indonesia emang punya cara tersendiri sampe" demo yg biasanya gawat malah bisa-bisanya sempet ngelawak,” kata pengguna akun TikTok @Diah.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.