Desember 2016, Pendapatan Pegadaian Madiun Capai Rp250 Juta/hari

Desember 2016, Pendapatan Pegadaian Madiun Capai Rp250 Juta/hari Ilustrasi transaksi di Pegadaian (JIBI/Solopos/Dok.)

    Transaksi Pegadaian Madiun selama Desember 2016 meningkat ketimbang tahun lalu.

    Madiunpos.com, MADIUN - Bulan Desember 2016 lalu, Kantor Pegadaian Cabang Madiun mencatat jumlah transaksi meningkat signifikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

    Pimpinan Pegadaian Cabang Madiun, Komarudin Syam, mengatakan transaksi bulan Desember hingga jelang akhir tahun meningkat 10 persen jika dibandingkan bulan November dengan rata-rata nasabah mencapai 150 orang per hari.

    "Kebanyakan adalah transaksi menebus barang jaminan yang sudah diigadaikan sebelumnya," ujar Komarudin Syam kepada wartawan di Madiun, Kamis (5/1/2017).

    Menurut dia, barang berharga yang digadaikan nasabah didominasi oleh perhiasan emas yang totalnya mencapai 95%. Sisanya yang lima persen bervariasi mulai telepon genggam, laptop, hingga sepeda motor.

    Karena transaksi penebusan meningkat, pendapatan yang diperoleh kantor pegadaian setempat juga cukup tinggi yakni mencapai Rp250 juta per harinya.

    Pihaknya memprediksi, transaksi akan kembali menunjukan peningkatan pada awal tahun 2017 seiring banyaknya nasabah yang menggadaikan kembali barang berharganya.

    Komarudin optimistis peningkatan transaksi selama bulan Desember jelang akhir tahun tersebut dapat mendongkrak pencapaian target omzet yang telah ditetapkan selama tahun 2016 sebesar Rp71 miliar.

    "Target omzet tahun 2016 tersebut meningkat sekitar lima persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan untuk tahun 2017 target diperkirakan naik hingga 20 persen," tutur dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.