Detik-Detik Penangkapan Munarman, Eks Pentolan FPI yang Diduga Terlibat Baiat Teroris

Saat hendak dimasukkan ke minibus, sosok pengacara Habib Rizieq Shihab ini sempat berdebat dengan polisi.

Detik-Detik Penangkapan Munarman, Eks Pentolan FPI yang Diduga Terlibat Baiat Teroris Eks pentolan FPI, Munarman, ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri di kediamannya, Selasa (27/4/2021). (Tangkapan layar Twitter)

    Madiunpos.com, TANGERANG SELATAN- Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri di kediamannya Modern Hills, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021) sore. Eks Pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu sempat berdebat dengan aparat kepolisian yang meringkusnya.

    Berdasar video yang beredar di media sosial, Munarman ditangkap mengenakan kemeja putih oleh sejumlah anggota Densus 88 Antiteror. Kedua tangannya diduga diborgol ke belakang, sehingga tak leluasa bergerak.

    Saat hendak dimasukkan ke minibus, sosok pengacara Habib Rizieq Shihab ini sempat berdebat dengan polisi. "Ini tidak sesuai hukum ini. Ini harusnya," kata Munarman.

    Mahar Pernikahan UAS dan Fatimah Az Zahra 244 Gram Emas

    Namun, belum tuntas berdebat, salah satu aparat menyela perkataannya dan memaksa segera masuk ke minibus. "Udah nanti aja," ujar salah seorang aparat.

    Munarman telah telah digelandang ke Polda Metro Jaya. Hal itu dibenarkan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono, saat dimintai konfimasi Suara.com.

    "Nanti dibawa ke Polda Metro Jaya," katanya, Selasa (27/4/2021).

    Besok, Jokowi Lantik Menteri Investasi dan Mendikbud-Ristek

    Sementara, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan, mengatakan Munarman ditangkap lantaran diduga ikut terlibat dalam baiat teroris di sejumlah tiga kota.

    "Jadi terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta, kasus baiat di Makassar dan mengikuti baiat di Medan. Jd ada tiga hal tersebut," kata Ramadhan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.