Sosialisasi Larangan Mudik Mulai Dilakukan di Perbatasan Jatim-Jateng Cemoro Sewu

Polres Magetan dan instansi terkait menyiapkan posko penyekatan kendaraan larangan mudik 2021 di Cemoro Sewu.

Sosialisasi Larangan Mudik Mulai Dilakukan di Perbatasan Jatim-Jateng Cemoro Sewu Penyekatan kendaraan di Cemoro Sewu, Magetan. (Sugeng Harianto/detikcom)

    Madiunpos.com, MAGETAN - Pemerintah memperketat penyekatan sebelum larangan mudik 2021 berlaku. Polres Magetan, Jawa Timur, dan instansi terkait menyiapkan posko penyekatan di Cemoro Sewu.

    "Kita sudah siapkan posko penyekatan di jalur perbatasan Jatim-Jateng, Cemoro Sewu Magetan sejak 22 April sampai 5 Mei 2021, dengan sosialisasi imbauan larangan mudik," ujar Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (27/4/2021).

    Tahap selanjutnya setelah sosialisasi, kata Festo, penyekatan ketat dilakukan mulai 6 hingga 17 Mei 2021. Sebab itu merupakan masa larangan mudik.

    Detik-Detik Penangkapan Munarman, Eks Pentolan FPI yang Diduga Terlibat Baiat Teroris

    Dalam pengamanan dan penyekatan tersebut, lanjut Festo, 370 personel gabungan yang sudah disiapkan. "Mulai 6 Mei nanti kita ketat penjagaan di Cemoro Sewu, yang merupakan batas wilayah Magetan Jatim, dengan Karanganyar Jateng rawan dilalui pemudik," imbuh Festo.

    Festo mengatakan selain posko utama di Cemoro Sewu, penyekatan juga ada di beberapa jalur tikus dari arah Jateng ke Jatim. Termasuk dari arah Wonogiri Jateng di Genilangit, Kecamatan Poncol.

    "Personel juga kita sebar di titik jalur tikus dari arah Jateng. Seperti di daerah Genilangit Poncol serta di perbatasan Madiun-Magetan dan Magetan-Ngawi," pungkasnya.

    Mahar Pernikahan UAS dan Fatimah Az Zahra 244 Gram Emas



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.