Diawali Baku Hantam Antar Pendukung, Raihan Ketua Umum PB HMI

Dari lima kandidat yang bertarung di putaran pertama, hanya empat kandidat yang layak masuk putaran kedua karena memperoleh 20 dukungan suara. Keempat kandidat itu yakni Raihan 82 suara, Ichya 40 suara, Robi 34 suara, dan Arimin 32 suara.

Diawali Baku Hantam Antar Pendukung, Raihan Ketua Umum PB HMI Ketum PB HMI terpilih, Raihan Ariatama. (Amir Baihaqi/detikcom)

    Madiunpos.com, SURABAYA – Diawali dengan baku hantam antarpendukung calon ketua umum (ketum), Kongres XXXI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Surabaya akhirnya menetapkan ketum baru.

    Raihan Ariatama akhirnya terpilih sebagai Ketum Pengurus Besar (PB) HMI periode 2021-2023 setelah mengalahkan calon ketum lainnya dengan perolehan suara mutlak pada putaran pertama pemilihan.

    Dari lima kandidat yang bertarung di putaran pertama, hanya empat kandidat yang layak masuk putaran kedua karena memperoleh 20 dukungan suara. Keempat kandidat itu yakni Raihan 82 suara, Ichya 40 suara, Robi 34 suara, dan Arimin 32 suara.

    Tersangka Perkosa Pemandu Lagu yang Ditemukan Meninggal Telanjang di Malang

    Namun sebelum pemilihan putaran kedua dimulai, ketiga kandidat lainnya memutuskan mengalihkan suaranya ke Raihan. Sehingga Raihan, kader HMI Bulaksumur Sleman, DI Yogyakarta, ditetapkan sebagai ketua terpilih secara aklamasi.

    "Memutuskan menyatakan saudara Raihan Ariatama sebagai Ketua Umum PB HMI periode 2021-2023," kata ketua sidang saat membacakan keputusan di Gedung Islamic Center, Surabaya, Kamis (25/3/2021).

    Seusai terpilih jadi ketum di Kongres HMI Surabaya, Raihan Ariatama mengaku sangat bersyukur karena proses pemilihan berjalan lancar.

    Baca Juga: Baku Hantam Warnai Pemilihan Ketum PB HMI di Surabaya

    Momentum Bersatu

    Menanggapi atas terpilihnya dirinya, Raihan berharap bisa menjadi momentum para kader HMI untuk bersatu demi kemajuan Indonesia. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat yang telah mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan kongres.

    "Insya Allah ini momentum untuk HMI bersatu untuk kemajuan Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi momentum kita bersama HMI bersatu, Indonesia maju," ujarnya.

    "Dan mudah-mudahan kader HMI bisa tertib. Dan kami sangat berterima kasih kepada Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya," imbuh pria asal Sleman itu.

    Pemkot Madiun Perpanjang PPKM Skala Mikro Hingga 5 April, Ada Kelonggaran Lagi

     

    Perolehan suara lima kandidat ketum PB HMI:

    1. Raihan Ariatama (Bulaksumur Sleman) 82 suara
    2. Muh. Ichya Alimudin (Ciputat) 40 suara
    3. Abdul Rabbi Syahrir (Bogor) 34 suara
    4. Muh. Arimin (Kutai Kartanegara) 32 suara
    5. Muh. Nur Aris Shoim (Yogyakarta) 13 suara

     

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.