Dikira Suara Kucing, Ternyata Bayi Perempuan di Teras Rumah Warga Pacitan

Sejumlah pasutri belum punya momongan menyampaikan keinginan mengadopsi bayi perempuan itu.

Dikira Suara Kucing, Ternyata Bayi Perempuan di Teras Rumah Warga Pacitan Pemilik rumah tempat bayi dibuang menggendong sang bayi (Detik.com)

    Madiunpos.com, PACITAN — Sempat dikira suara kucing, sesosok bayi masih hidup ditemukan warga Desa Ngadirejan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan itu berada di teras rumah.

    “Awalnya saya dengar suara mirip kucing. Lama-lama makin keras seperti tangisan bayi,” ujar Supini, 53, pemilik rumah, Minggu (5/7/2020).

    Peristiwa itu sendiri, lanjut dia, terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Merasa curiga dirinya bergegas keluar rumah untuk menghampiri sumber suara.

    Tambah 3 Pasien Covid-19, Pemkab Pacitan Tinjau Kembali Pembukaan Tempat Wisata

    Baru saja Supini membuka pintu, sesosok bayi terlihat berada persis di depannya. Si bayi telentang di atas karpet mini diapit dua guling. Di dekatnya juga terdapat aneka perlengkapan bayi.

    Tentu saja, Supini kaget bukan kepalang. Serta merta dirinya berteriak histeris memanggil suaminya, Hartono, 69, yang masih di dalam kamar. Pria pemilik bengkel itu bergegas menyusul istrinya lantas membawa bayi masuk rumah.

    Benarkah Kalung “Antivirus” Eucalyptus Kementan Mampu Tangkal Covid-19?

    “Bapaknya [suami] yang bawa masuk [bayi] duluan. Terus saya yang bawa peralatan bayinya,” tuturnya sembari menggendong bayi yang baru berusia sekitar 1,5 bulan.

    Ingin Mengadopsi

    Begitu kabar tersebut beredar luas, puluhan warga mendatangi lokasi. Sebagian besar merupakan pasutri yang belum punya keturunan. Mereka yang menyampaikan keinginan untuk mengadopsi. Hanya saja, Hartono dan istrinya tak mengizinkan.

    Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Gempa

    “Tetap mau saya asuh sendiri. Ini kan seperti rejeki ya,” ucap Supini sembari menimang keluarga barunya.

    Temuan bayi tanpa identitas tersebut sudah dilaporkan ke polisi. Kapolsek Pringkuku, Iptu Sunaryo mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal usul bayi.

    Tambah 2 Kasus Baru, Kasus Positif Covid-19 di Magetan Jadi 107 orang

    Untuk memastikan kondisi kesehatannya, bayi tersebut sempat diperiksa oleh bidan puskesmas. Keputusan Hartono dan keluarga memelihara bayi yang ditemukannya, lanjut Sunaryo, merupakan langkah terbaik.

    “Alhamdulillah, kata Bu Bidan kondisi bayi sehat. Adapun upaya kita saat ini adalah penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan awal,” pungkasnya seperti dilansir dari Detik.com.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.