DPC Demokrat di Jateng Diiming-Imingi hingga Rp125 Juta Agar Ikut KLB, Bagaimana Jatim?

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari, mengungkapkan tidak pernah dihubungi untuk mengikuti KLB Demokrat di Deli Serdang oleh pihak tertentu.

DPC Demokrat di Jateng Diiming-Imingi hingga Rp125 Juta Agar Ikut KLB, Bagaimana Jatim? Partai Demokrat Jatim melakukan konsolidasi via daring. (Tangkapan layar/detikcom)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Tiga Ketua DPC Partai Demokrat di Jateng mengaku mendapat iming-iming duit untuk mengikuti kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara. Bagaimana DPC di Jatim?

    Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari, mengungkapkan tidak pernah dihubungi untuk mengikuti KLB Demokrat di Deli Serdang oleh pihak tertentu. Ia juga mengaku tidak pernah mendapat iming-iming uang atau jabatan baik dalam kapasitas sebagai anggota DPR maupun ketua DPC.

    "Saya tidak pernah dihubungi terkait KLB Partai Demokrat di Sibolangit, Sumut, baik kapasitas sebagai anggota DPR maupun Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya," ujar Lucy dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (6/3/2021).

    Baca Juga: Khawatir Moeldoko Dapat Izin Presiden, Andi Mallarangeng Tunggu Respons Jokowi

    "Karena itu, saya tidak tahu adanya iming-iming sejumlah uang. Begitu juga iming-iming jabatan yang ditawarkan oleh pihak KLB," imbuh Lucy.

    Menurut Lucy, selama dua pekan ini dirinya berada di Surabaya dan Sidoarjo. Di dua kota itu, ia melakukan kunjungan sebagai anggota DPR untuk melaksanakan reses menemui konstituen.

    "Saya selama reses meresmikan tiga Balai Pelatihan Komunitas di Sidoarjo, menemui konstituen di Surabaya," terang Lucy.

    Bupati dan Wabup Gresik Tolak Mobil Dinas Seharga Rp 1,4 Miliar

    Tegak Lurus AHY

    "Bahkan saya berkunjung ke Kampung 1001 Malam Surabaya. Di sini saya menyaksikan kemiskinan yang harus ditangani oleh Pemerintah Kota Surabaya dan Kementerian Sosial," lanjut Lucy.

    Ditanya apakah ada daerah lain di Jatim yang sempat menerima iming-iming? Lucy tidak mengetahuinya. Ia kemudian mempersilakan menanyakan hal itu ke Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga. Namun saat dihubungi melalui sambungan telepon, Bayu belum mengangkatnya.

    Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, H Hermanto, juga mengaku tidak pernah mendapat tawaran untuk ikut atau bergabung dengan KLB Demokrat yang berlangsung Jumat (5/3). Meski pun ada tawaran, pihaknya akan tetap tegak lurus di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

    Kasus Truk Dilempar Batu Petugas Dishub Berakhir Damai, Sopir Terima Rp1 Juta

    "Alhamdulillah kalau Pamekasan aman dan tidak ada. Dan sampai detik ini DPC dan seluruh jajaran masih solid dan tegak lurus di bawah kepemimpinan Mas AHY," kata Hermanto.

    Hal yang sama diungkapkan Ketua DPC Lamongan, Debby Kurniawan. "DPC Lamongan tidak pernah dihubungi sama sekali untuk urusan KLB Sumut," terangnya.

    Sebelumnya diberitakan, sejumlah Ketua DPC Demokrat di Jawa Tengah (Jateng) blak-blakan soal iming-iming duit untuk mengikuti acara yang diklaim kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara. Demokrat Jateng bergeming dan menyatakan solid mendukung kepemimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

    Baca Juga: SBY: Indonesia Berkabung, KLB Deli Serdang Tetapkan Moeldoko Ketum Demokrat

    Demokrat Jateng

    Setidaknya ada tiga ketua DPC Partai Demokrat di Jateng yang mengungkap iming-iming duit untuk menghadiri KLB di Deli Serdang kemarin. Pertama disampaikan oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pekalongan, Mashadi.

    "Saya diajak ketemu oleh seseorang mantan ketua DPC, Mbak Ayu, di kafe di Pekalongan. Saya ditawari bergabung ikut KLB dengan iming-iming uang DP Rp30 juta langsung," kata Mashadi di sela Rakorda Partai Demokrat Jateng di Hotel Grand Candi, Semarang, Sabtu (5/3).

    Selain itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pemalang, Andika Permadi. Dia mengaku dijanjikan duit Rp100 juta dengan uang muka Rp30 juta jika bersedia mengikuti KLB Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumut, itu. Dia pun mengaku diiming-imingi oleh tokoh yang sama.

    Apotek Kimia Farma Dibobol Maling, Uang Jutaan Rupiah Raib

    Hal senada disampaikan Ketua DPC Demokrat Kota Solo, Supriyanto. Dia mengaku mendapatkan tawaran Rp125 juta untuk menghadiri KLB di Deli Serdang.

    "Iya, pernah ditawari uang Rp125 juta untuk ikut KLB oleh Ketua DPC PD Blora, tapi saya tolak," kata Supriyanto kemarin.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.