Duh, Sehari 6 Warga Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19

Enam warga Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (12/8/2020).

Duh, Sehari 6 Warga Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19 Data persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun per Rabu (12/8/2020). (Istimewa/Pemkab Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Enam warga Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (12/8/2020). Dengan adanya tambahan enam pasien ini, akumulasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun sudah mencapai 62 orang.

    Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, membenarkan ada tambahan enam pasien positif Covid-19 pada Rabu ini. Empat dari enam warga yang terpapar virus corona ini merupakan warga Kecamatan Geger.

    Empat warga Kecamatan Geger yang terpapar yakni seorang perempuan berinisial MAK dan berusia 28 tahun, laki-laki berinisial OSN berusia 32 tahun, perempuan berinisial ND berusia 32 tahun, dan perempuan berinisial DYT berusia 29 tahun.

    Tiga warga dari Geger yang berinisial MAK, OSN, dan ND merupakan kontak erat pasien sebelumnya. Ketiganya merupakan warga satu desa di Kecamatan Geger.

    Usai Berziarah di Makam Didi Kempot, Yan Vellia Nyanyikan Lagu Kenangan

    “Tiga orang itu merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya. Mereka dinyatakan positif Covid-19,” kata dia, Rabu malam.

    Mashudi melanjutkan untuk satu pasien dari Geger yang berinisial DYT merupakan seorang tenaga kesehatan di RSUD dr. Soedono. Pasien ini diduga tertular oleh rekan satu kerjanya yang sebelumnya juga terpapar Covid-19.

    Untuk keempat pasien ini karena terpapar virus corona dengan kondisi tanpa gejala, lanjut dia, saat ini mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Hal ini sesuai dengan peraturan dari pemerintah pusat yang baru.

    Peringati 100 Hari Meninggalnya Didi Kempot, Yan Vellia Bersama Rombongan Ziarah ke Ngawi

    “Karena mereka statusnya kan tanpa gejala ya. Jadi mereka menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Tetapi, kalau nanti diperjalanan, mereka mengalami batuk dan sesak napas akan langsung dibawa ke rumah sakit,” terangnya.

    Selain empat orang itu, warga yang terpapar selanjutnya yakni seorang laki-laki berinisial MR berusia 43 tahun asal Kecamatan Dagangan. Pasien ini sebelumnya memiliki penyakit bawaan, sehingga saat ini dirawat di RSUD Dolopo.

    Satu pasien lainnya yakni seorang laki-laki berinisial AM berusia 66 tahun asal Kecamatan Jiwan. Pasien ini memiliki gejala klinis. Sehingga pasien dirawat di RSUD dr. Soedono.

    Peringati HUT ke-75 RI, Masyarakat Kota Madiun Diminta Berhenti Sejenak Pada Pukul 10.17 WIB

    “Untuk pasien AM dan MR ini untuk klasternya tidak jelas. Mereka diketahui terpapar Covid-19 karena memang sebelumnya sakit,” ujar Mashudi.

    Sampai Rabu ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Madiun ada sebanyak 62 orang. Dengan pasien sembuh 40 orang dan meninggal dunia tiga orang. Sedangkan pasien yang dirawat di rumah sakit ada 15 orang dan isolasi mandiri empat orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.