Duit Sering Hilang, Warga Pasuruan Yakin Diambil Tuyul

Kehilangan uang secara misterius dialami belasan orang sejak dua bulan terakhir.

Duit Sering Hilang, Warga Pasuruan Yakin Diambil Tuyul Ilustrasi uang (Detik.com/iStock)

    Madiunpos.com. PASURUAN -- Kabar adanya tuyul, mahluk gaib yang hobi mengambil uang muncul di Kota Pasuruan. Terutama di perumahan di Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

    Warga perumahan tersebut mengaku sering kehilangan uang secara misterius. Sehingga warga yakin uang mereka diambil mahluk gaib, tuyul. Kehilangan uang secara misterius dialami belasan orang sejak dua bulan terakhir. Hingga saat ini, masih banyak orang yang mengaku mengalaminya.

    "Tiga pekan terakhir semakin sering. Kemarin malam, masih terjadi. Uang hilang misterius," kata salah satu warga yang menolak disebutkan namanya, Selasa (21/6/2020).

    Ternyata Ini Pemicu Aksi Bongkar Peti Jenazah Covid-19 di Pasuruan

    Warga yang kehilangan uang mengaku tidak menemukan jejak orang asing masuk rumah saat kejadian. Tidak ada kerusakan pintu, jendela atau lemari. Uang warga hilang misterius, disebut hanya selembar setiap kejadian.

    "Uang di amplop ada beberapa lembar, yang hilang cuma selembar. Ada yang pecahan seratus ribu, lima puluh ribu, bahkan dua puluh ribu," terangnya seperti dilansir dari Detik.com.

    Anggota Perampokan Sadis Asal Pasuruan Diringkus Polisi

    Pria yang juga sering kehilangan uang secara misterius ini mengatakan kejadian pada malam hari. "Besok paginya baru sadar kalau uang hilang," terangnya.

    Warga lain yang dikonfirmasi terpisah membenarkan keresahan warga. Menurut dia, dari semua orang yang mengaku kehilangan uang misterius menyakini perbuatan tuyul.

    Film-Film Menakutkan Ini Diangkat dari Kisah Nyata!

    Ia juga mendapatkan keluhan dari tetangga yang kehilangan uang hingga Rp2 juta. "Dia simpan uang puluhan ribu, lama nggak dilihat tiba-tiba berkurang hingga Rp2 juta. Sisanya masih ada," ungkapnya.

    "Iya itu tuyul. Tidak ada indikasi orang yang masuk rumah," ungkapnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.