Fakta Thai Tea, Minuman Menyegarkan dari Thailand

Ada beberapa fakta-fakta tentang Thai tea dari Thailand yang disukai masyarakat Indonesia.

Fakta Thai Tea, Minuman Menyegarkan dari Thailand Ilustrasi minuman Thai tea. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN – Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Thai tea. Minuman dari negara berjuluk Negeri Gajah Putih ini memang digandrungi oleh banyak masyarakat Indonesia. Anda bisa menjumpai penjual Thai tea ini di mana-mana seperti di pasar, restoran, mal, atau di pinggir jalan.

    Minuman khas Thailand ini sudah dikenal masyarakatnya sejak 1980-an. Oleh masyarakat lokal, Thai tea dikenal dengan sebutan cha yen yaitu campuran teh hitam, susu kental manis, dan es.

    Seiring berjalannya waktu, banyak orang bereksperimen dengan mencampurkan seduhan teh hitam dengan susu sebagai penambah rasa. Susu evaporasi dan susu kental manis pun jadi bahan penting yang menentukan kekhasan rasa Thai tea.

    Pacar Diganggu, Alasan Remaja di Gresik Lakukan Pembunuhan Berencana

    Berikut fakta-fakta tentang minuman yang digandrungi masyarakat Indonesia ini dilansir dari liputan6.com, Sabtu (7/11/2020).

    1. Dibuat dari teh asli Thailand

    Minuman populer ini memang khas rasanya karena dibuat dari daun teh Ceylon yang banyak tumbuh di Bai Miang, Thailand. Aslinya, teh Ceylon memiliki rasa pahit, aroma dan warna yang pekat. Oleh karena itu, di cap sebagi teh kelas bawah.

    1. Kaya rempah

    Yang membedakan Thai tea dari teh lainnya adalah rempah-rempah. Dalam teh Thailand dimasak bersama orange blossom waterstar anise, asam jawa, dan rempah lain sehingga kesegaran sangat terasa dalam Thai tea.

    Debat Pilkada Tuban, Cabup Terjatuh

    1. Susu kental manis

    Condensed milk dipilih bukan tanpa alasan. Susu kental manis dinilai lebih kaya rasa dalam minuman ketimbang susu bubuk. Selain itu, gula juga ditambahkan sebagai pemanisnya. Beberapa gerai Thai tea juga menambahkan creamer agar semakin kaya rasa.

    1. Proses penyeduhan sempurna

    Untuk rasa yang sempurna,Thai tea membutuhkan waktu 5 menit untuk merebus atau seduh teh dengan rempah-rempahnya. Untuk rasa yang lebih kuat, butuh waktu 7-8 menit

    1. Antioksidan tinggi

    Thai tea memiliki antioksidan yang lebih tinggi dibanding teh lainnya. Antioksidan pada vitamin C dan E yang tinggi membantu tubuh menangkal radikal bebas bahkan mencegah kanker.

    Thai tea juga mampu melancarkan peredaran darah, melancarkan pencernaan, dan membuang kolesterol jahat dalam darah yang dapat membantu terhindar dari penyakit stroke.

    Heboh Boikot Produk Prancis, Hotman Paris Ngotot Enggak Akan Ganti Nama



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.